Refleksi Akhir Tahun, MUI Adakan Tabligh Akbar – Sekda Irawansyah : Dengan Tabligh Akbar Diharapkan Ada Penyampaian Informasi Serta Seruan Terkait Nilai-nilai Keagamaan

Suasana Tabligh Akbar Yang Digelar Pada Masjid Al-Faruq, Bukit Pelangi Sangatta.

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Refleksi akhir tahun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) adakan tabligh akbar di Masjid AL-Faruq (Masjid Agung) Bukit Pelangi. Kamis (27/12/2018).

Dengan mengusung tema “MUI Untuk Bangsa Memperkokoh Ukhuwah Untuk Kutim Yang Damai Dan Sejahtera” tabligh tersebut menghadirkan ustadz kondang asal Jogjakarta Kyai Haji Ahmad Muwafiq. Terlihat ratusan jamaah memadati acara yang berlangsung kurang lebih selama dua jam ini.

Berkesempatan hadir, Sekertaris Daerah (Sekda) Irawansyah datanh didampingi, Kapolres Kutim, Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta, Kamil Bahren Pasha, Sekertaris DPRD, Suroto, anggota DPRD, Sekertaris DPRD dan Beberapa Kepala SKPD, Irawansyah terlihat mengenakan baju batik berwarna coklat.

Duduk Dibarisan Depan. Namapk Mengenakan Baju Batik Berwarna Coklat, Sekda Kutim Irawansyah Didampingi Kapolre Kutim AKBP Teddy Ristiawan Dan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kutim tersebut mengatakan, jika kegiatan tabligh akbar ini sekaligus menjadi penguat dan sebagai alat evaluasi diri untuk saling menjaga toleransi dan kedamaian antar umat.

“Dengan tabligh akbar diharapkan ada penyampaian informasi serta seruan terkait nilai-nilai keagamaan yang membuat kita semakin dapat bertoleransi antar sesama umat beragama,” katanya.

Lebih lanjut Irawansyah mengatakan, dengan memasukinya tahun politik tahun depan, maka dirinya berharap agar kepada masyarakat Kutim agar dapat menyikapinya dengan netral serta tidak membedakan suku ras dan agama dalam menilai para calon yang bertanding terhadap pemilihan para pemimpin ditahun depan.

“Saat ini kita akan memasuki tahun politik, dimana seharusnya kita semua dapat menyikapi dalam pemilihan legislatif, harus saling bertoleransi, semoga aman, damai dan sejahtera” tutupnya.

(ra-sb)

Check Also

Pemulung dan IRT Dapat Paket Sembako dari KAHMI dan HMI

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebanyak 160 paket sembako berisikan beras, minyak goreng dan telur serta …