Tak Hanya Meliput di Lokasi Bencana, Seorang Jurnalis Asal Banjarmasin Lakukan Ini

BANTEN, SuaraBorneo.com – Seorang jurnalis Putra Pandawa dari media online SuaraBorneo.com Banjarmasin berkesempatan meliput peristiwa yang terjadi pasca Tsunami di Banten.

Pria yang juga penggiat sosial tersebut menuturkan, pada awalnya mau ke Jakarta namun sehari sebelum jadwal keberangkatan dari Banjarmasin, bencana gelombang Tsunami terjadi di Selat Sunda pada Sabtu malam (22/12).
Merasa terdorong untuk meliput akhirnya pria yang bernama lengkap Muhammad Reza Fahlipi itu memilih ke lokasi bencana.

“Hari Jumat sebelum Tsunami itu saya sudah pesan tiket untuk keberangkatan Minggu malam ke Jakarta namun, Sabtu malam itu terjadi bencana. Merasa terpanggil hitung-hitung liputan ya sudah saya putar haluan dari Bandara Soeta ke Banten,” tutur Putra.

Melihat kondisi para korban yang sangat memperihatinkan perlahan ia membuat kelompok relawan kecil dari lokal melalui sebuah grup WhatApp milik warga yang notanene berasal dari Kecamatan Sumur.

Ada belasan anggota grup baik laki-laki maupun kaum hawa yang ada di grup tersebut, cerita Putra kepada redaksi SuaraBorneo.com Kamis (27/12).

“Awalnya saya cuma menyimak percakapan dalam grup tersebut, setelah saya lihat ada potensi untuk menjadikan mereka relawan akhirnya saya perkenalkan diri dan mengajak mereka bergabung menjadi relawan.
Alhamdulillah mereka setuju dan kami mulai bergerak”.

Pada hari ini Kamis (27/12) Putra Pandawa bersama relawan lokal mendistribusikan bantuan sembako bernilai jutaan rupiah ke posko bencana yang ada di Desa Labuan dan Taman Jaya.

Logistik tersebut berasal dari donasi Tomy ELyas yang berdomisili di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ada donasi dari teman di Barabai pada hari Selasa kemarin untuk membantu para korban bencana disini (Banten). Rencana hari Rabu kemarin itu kita salurkan namun,karena ada akses jalan tertutup banjir akhirnya baru hari ini didistribusikan,” pungkasnya. (*)

Check Also

Bantu Kredit/Pembiayaan ke Masyarakat, Bank Kalsel Tandatangani MoU Dengan PT MNC Guna Usaha Indonesia

  BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel berkolaborasi dengan PT. MNC Guna Usaha Indonesia sepakat menandatangani Memorandum …