TNI dan Polri Amankan Perayaan Natal Warga Meratus

BARABAI, (28/12/2018). – Pengabdian yang tak kenal jarak dan waktu, TNI dan Polri amankan perayaan Natal warga Meratus. Inilah yang dilakukan oleh Anggota Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dipimpin oleh Pelda Asep Suparman bersama 7 orang anggota dan anggota polsek Birayang dipimpin Iptu Budiono bersama   orang anggota serta dari Polres HST dipimpin oleh Ipda Gintibg bersama 4 orang anggota.

Warga Meratus yang mayoritas penganut Nasrani merayakan natal dengan penuh suka cita walau di wilayah pegunungan Meratus.

Di Gereja Pantekosta di Indonesia Desa Pembakulan Rt 01 Rw 01 No 56 Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai.

Disampaikan oleh Pelda Asep Suparman jarak sekitar 30 Km dan Kodim 1002/Barabai dan waktu tempuh hampir satu jam serta medan yang lumayan sulit tak mengendurkan semangat kami dalam melaksanakan tugas pengabdian demi menciptakan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi  warga meratus yang merayakan natal tahun 2018, ujar Asep.

Lebih lanjut Asep menyampaikan babwa misa yang dipimpin oleh  Pendeta Aktavianus Anton Noelik.S.Th mengambil tema *”HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN”* diikuti oleh 98 jemaat dapat berjalan dengan aman. (*)

Check Also

Anggota DPRD Sintang Himbau Untuk Terempoh Sehat

SINTANG, suaraborneo.com – Masyarakat khususnya di Sintang mengenal budaya berkunjung ke rumah satu sama lain …