Warga Hantakan Rayakan Natal Dikawal Anggota TNI dan Polri

BARABAI,  (18/12/2018) – Warga Hantakan Rayakan Natal dikawal oleh Anggota TNI dan POLRI dari Kodim 1002/Barabai dan Polres HST.

Perayaan natal 2018 di wilayah Hulu Sungai Tengah selain dipusatkan di Gereja Ephata desa Labuan Kec. Batang Alai Selatan beberapa hari lalu juga dirayakan di Kec. Hantakan tepatnya di Gereja GkE Hantakan di Indonesia Desa Murung B Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang dihadiri 200 Jemaat.

Kegiatan misa natal yang dipimpin oleh pendeta Oktavianus Anton Noelik.S.Th ini mengbil  tema *”HABAR BAIK GASAN SABARATAAN ORANG,” terang Kapten Inf Andi Tiro selaku yang tertua dalam kegikegiatan pengamanan perayaan natal tersebut

Lebih lanjut Andi Tiro menyampaikan bahwa persobel yang terlibat salam pengamanan perayaan Natal tahun 2018 di Desa Murung B Kec. Hantakan Kab. HST ini berjumlah 19 orang terdiri dari anggota Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari 8 orang, anggota Polres HST 5 orang dipimpin oleh Ipda Joni dan anggota Polsek Hantakan 6 orang dipimpin oleh Ipda Mursidi. Dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristen di wilayah Hantakan dan sekitarnya dalam menjalankan ibadah atau merayakan Natal.”pungkas Andi Tiro. (*)

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …