Ini Alasan Kepala Dusun Barat Kubur Mundur Dari Jabatan

Ket Foto: Penyerahan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara

MATARAM, SuaraBorneo.com РKepala Dusun Barat Kubur Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Taufik Nabil mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin fokus kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Pengunduran dirinya disampaikan melalui surat pengunduran diri tertanggal 24 Desember 2018 kemarin.

“Saya pengen fokus jadi relawan yang bisa bantu banyak orang tanpa dibatasi oleh tuntutan pekerjaan sebagai kepala dusun. Jadi kepala dusun kan repot harus siaga 1×24 jam layanin warga. Pas kita kegiatan jauh dari dusun sini kan repot jadinya,” ceritanya kepada SuaraBorneo.com Minggu (30/12).Pria 31 tahun lulusan STIT Al Aziziyah tersebut menjabat sebagai Kepala Dusun sejak tahun 2016 silam sebelum akhirnya mengundurkan diri di akhir tahun 2018 ini.

Seorang warga Dusun Barat Kubur Isma Yani menyayangkan pengunduran dirinya karena selama menjabat orangnya sangat baik dan tanggap dalam menangani persoalan warga.

“Saya sangat menyayangkan soal pengunduran pak Taufik karena dia sangat baik dan tanggap dalam menangani persoalan warga disini. Semua warga meminta dia tetap menjabat Kepala Dusun namun dia kekeh pengen mundur,” terangnya.

Pasca gempa bumi yang menggoncang Nusa Tenggara Barat 29 Juli lalu, Taufik Nabil diketahui sangat aktif sebagai relawan, mulai dari Lombok’s Carity hingga Kalimantan Peduli dari Kalimantan.

Hampir tiap hari siang dan malam dia berjibaku bersama warga dan relawan melayani warganya yang terdampak gempa bumi hingga pendistribusian bantuan ke Kabupaten lain dipulau Lombok.

“Saya pengen seperti Ustadz Hayat dan Putra Pandawa ketuanya Kalimantan Peduli, menjadi relawan sejati yang bisa bantu orang lain hingga ke Provinsi lain yang dilanda bencana “, pungkas honorer di MTSN 2 Lombok Barat tersebut. (*ad/sb)

Check Also

Anggota DPRD Sintang Himbau Untuk Terempoh Sehat

SINTANG, suaraborneo.com – Masyarakat khususnya di Sintang mengenal budaya berkunjung ke rumah satu sama lain …