Satu Pleton Anggota Kodim 1002/Barabai Ikuti Upacara HUT Satpam ke-38 Tahun 2018

BARABAI, (31/12/2018) – Satu Peleton Anggota Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari Dipimpim oleh Pelda Roy Renaldy. H mengikuti upacara Ulang Tahun SATPAM ke 38 tahun 2018 di lapangan Mapolres Hulu Sungai Tengah Jalan Ir. Pangeran H. Muhammad Noor No. 29 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.

Dalam amanat Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian.Ph.D yang dibacakan oleh inspekrur upacara Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo. Sik. MH bahwa Satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi, Jaminan keamanan pasa lingkungan badan usaha dan sektor industri akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim berinvestasi di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, kehadiran Satpam sebagai mitra polisi dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dituntut semakin profesional.
Dalam implementasinya, Personal Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap porensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah langkah antisipasi.

Dengan demikian eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing masing.
Upacara yang bertemakan “PEMULIAAN PROFESI SATPAM INDONESIA GUNA MENDUKUNG POLRI DALAM PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2019” juga diikuti oleh Anggota Polres HST, Sipir Rutan Kelas II Barabai, Satpol PP HST, seluruh anggota Satpam yang ada di wilayah Hulu Sungai Tengah serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Hulu Sungai Tengah. (*)

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …