Angin Kencang Terjang Palingkau, Satu Rumah Rusak Berat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com РSatu bangunan rumah kosong tanpa berpenghuni milik Idah (35) tahun di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, rusak akibat diterjang angin kencang, Rabu (2/1/2019) siang.

Pada Rabu (02/01) siang Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas diguyur hujan lebat dan angin kencang. Peristiwa itu menyebabkan satu rumah kosong alias tidak berpenghuni rusak berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, rumah yang terletak di RT 06 itu milik warga bernama Idah. Namun sudah lama tidak dihuni dan dibiarkan kosong. Sang pemilik sudah pindah ke Desa Manusup.

“Jadi tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian yang disebabkan cuaca ekstrim dan diduga angin puting beliung tersebut,” ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan, Rabu (2/1/2019) malam.

Hanya, peristiwa itu membuat rumah tersebut rusak berat. Menindaklanjuti hal itu, BPBD akan berkoordinasi dengan instansi terkait. “Upaya yang dilakukan yakni berkoordinasi dengan Koramil, Polsek, dan pemerintah kecamatan,” ucapnya.

Di sisi lain, Panahatan Sinaga mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi angin kencang dalam beberapa waktu ke depan. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya. (*pp/sb)

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …