Dandim 1003/Kandangan Hadir di Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama 2019

KANDANGAN – Kamis 03 Januari 2019.bertempat di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan Jl. Jend. Sudirman desa Tibung Raya Kec. Kandangan Kab. HSS dilaksanakan peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama Tahun 2019 dengan mengusung “Tema Jaga Kebersamaan Umat”

Dalam kegiatan Turut hadir: Bupati HSS Drs. H. Akhmad Fikry, MAP
– Ketua DPRD Kab.HSS, H Akhmad Fahmi SE beserta istri,
– Dandim 1003/Kdg Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, SE
– Kapolres Kab.HSS AKBP Dedy Eka Jaya, S.IK.MH
– Wakil Bupati Kab HSS Syamsuri Arsyad, S.AP,M.A.
– Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,
– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS, Drs H Saribuddin MPdI,
– Pj Sekda Kab.HSS Drs.H.Hubriansyah,M.AP.
– Kepala SKPD dan
– Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Kementerian Agama Kabupaten HSS.

Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten HSS, Drs H Saribuddin MPdI mengatakan -Mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh undangan yang berhadir. Dirinya juga mohon do’a restu dan dukungan dari semua pihak, agar jajaran Kemenag Kabupaten HSS mampu jadi ASN yang bertaqwa, bertanggung jawab serta bijaksana, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Tema Hari Amal Bakti Kemenag kali ini adalah, ”Jaga Kebersamaan Umat.” “Serta dengan semangat ikhlas beramal dan mengabdi, selalu berkomitmen membangun HSS yang sejahtera, agamis, produktif, cerdas, inovatif, dan teknologis untuk sejahtera dunia dan akhirat,”

Menteri Agama RI Ungkapan terima kasih kepada Bupati beserta jajaran, atas bantuan dan dukungan kepada jajaran Kemenag Kabupaten HSS selama ini.

Dalam Sambutannya Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, yang bacakan Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP: Tersebut adalah Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah, dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini. “Keberhasilan pembangunan kehidupan beragama, sangat menentukan hari depan bangsa,”

Melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama, dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa, pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Dalam negara yang berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama.

Bupati hss juga menambahkan, sejalan dengan tema “Jaga Kebersamaan Umat,” dirinya mengajak jajaran Kementerian Agama, khususnya di tahun politik sekarang ini, untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, serta menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. “Memasuki Tahun 2019,

Di sebutkan Enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yaitu meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama. Saya berpesan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah,

Adapun Acara tambahan yaitu penyematan Satya Lancana Karya Satya kepada ASN lingkup Kementerian Agama, yang telah mengabdikan dirinya selama 30 dan 20 tahun. Selain itu, dilakukan juga penyerahan hadiah untuk lomba olahraga dan seni, yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kemenag ke 73. Giat selesai pukul wita berjalan dengan aman dan lancar. (Ari-kodim1003)

208 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dandim 1007/Bjm Ikuti Vicon Bersama Pejabat Jajaran TNI-Polri dan BPBD di Lingkungan Kodam VI/ Mlw

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Menanggapi kasus kebakaran hutan dan lahan dilingkungan Kodam VI/ Mulawarman yang hingga …