Pencanangan Pertanian Organik, Penyerahan Polis dan Klaim Asuransi Usaha Tani Padi di Kandangan

KANDANGAN – Bertempat di Kelompok Tani Budi Bakti desa Gambah Dalam Barat Kec. Kandangan dilaksanakan kegiatan Pencanangan Pertanian Organik, Penyerahan Polis dan Klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP)” oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Akhmad Fikry, MAP.

Hadir dalam kegiatan ini.Ketua DPRD HSS H. Ahmad Fahmi, SE, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S, SE, Sekda Kab. HSS Drs. H. Hubriansyah, MAP, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikortura Prov. Kalsel mewakili. Ketua Komisi II DPRD Kab. HSS Bpk. Safriansyah. Kadis Ketahanan Pangan Kab. HSS H. Ruhaimi Alman. Kadis Perikanan HSS Ir. H. Saidinoor. Kepala Dinas PUPR HSS .Kadis PM dan Desa Drs Kamidi, S.IP.Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Hj. Siti Erma, S. Sos.MAP.Kadis Perdagangan : H. M. Sufiani, S.Sos.Kepala Bakeuda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP. Kepala Bapelitbangda Kab. HSS H Iwan Friady, Kepala Nakerkop dan UKP Drs. Sasmi Rifani, M.AP. Kepala BPP se Kabupaten HSS, Masyarakat Gambah Dalam.

Di sebutkan pula susunan acara yaitu:

  1. Pelepasan itik sebanyak 50 ekor oleh Bpk Bupati
  2. Penanaman padi.
  3. Pemberian sertifikat
  4. Laporan
  5. Sambutan
  6. Do’a

Dalam sambutannya Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Akhmad Fikry, MAP menyampaikan Dimulai dengan ucapan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, kita semua di beri umur yang panjang sehingga dapat mengikuti acara pencanangan pertanian organik, penyerahan polis dan klaim asuransi usaha tani ini dan semoga petani kita di berikan keberkahan dan kesuksesan amin.

Bupati hss berharap pula Untuk kedepan hasil petani, kami dari pemerintah Kab. HSS akan mengadakan, pasarkan beras sehat supaya bisa melindungi masyarakat yang tidak mampu dan Kami juga akan wajibkan kepada  pegawai ASN agar beli beras sehat ini.

Beliau juga menyampaikan Untuk Penyuluhan kelompok tani akan kami dukung sepeda motor yang baru supaya ke depan bisa  berkembang lebih maju lagi.

Dalam kegiatan Acara ini, selesai pada pkl. 15.20 wita dengan jumlah hadir 50 orang.

Dalam Kegiatan ini merupakan upaya khusus yang dilakukan pemerintah daerah melalui program2 pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dalam meningkatkan hasil panen padinya melalui sistim pertanian organik dan membantu dalam pemasaran hasil panennya serta melindungi petani dari kegagalan panen dengan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) sehingga kedepan lebih berkembang dan maju.

Di sebutkan juga Program di bidang pertanian ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka merealisasikan janji politik Pemerintah Daerah ketika kampanye Pil Bub. tahun 2018 yang mana masyarakat Kab. HSS ini mayoritas lapangan pekerjaannya adalah petani,katanya./Ari-kodim1003.

174 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Dandim 1007/Bjm Ikuti Vicon Bersama Pejabat Jajaran TNI-Polri dan BPBD di Lingkungan Kodam VI/ Mlw

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Menanggapi kasus kebakaran hutan dan lahan dilingkungan Kodam VI/ Mulawarman yang hingga …