Pencurian Spesialis Pelaku Pecah Kaca Mobil Dibekuk Buser Polsek Banjarbaru Kota

BANJARBARU – Polsek Banjarbaru,-Berkat kerja keras jajaran buser Polsek Banjarbaru Kota dan doa semua masyarakat Banjarbaru pelaku pencurian spesialis pecah kaca mobil yang selama ini meresahkan Kota Banjarbaru berhasil dibekuk.

Sebagaimana dikutif di akun Polsekkota Banjarbaru yang diekspos, bahwa personil Buser Polsek Banjarbaru Kota yang dipimpin langsung oleh Panit II Reskrim Polsek Banjarbaru Kota AIPTU Nanang Gonjeng dan di back up buser Polsek Banjarmasin Selatan berhasil membekuk pelaku atas nama Maulana Ibrahim alias Lana (25) warga pekauman Banjarmasin yang terkenal gesit dalam pelariannya pada hari Kamis (3/1) dini hari pukul 02.00 wita.

Kapolsek Banjarbaru Kota KOMPOL Purbo Rahardjo melalui Kanit Reskrim IPTU Yuli Tetro menuturkan pelaku maulana tersebut melakukan aksinya berdua dengan tersangka lain yaitu inisial HA yang saat ini masih dalam pengejaran pihak kami, dari jumlah TKP yang diakuinya ada sekitar 6 TKP di kota Banjarbaru.

Modus yang mereka lakukan adalah dengan cara memecah kaca mobil yang sedang terparkir di halaman rumah atau berada diluar garasi (luar rumah) dan biasanya para pelaku melakukan pada malam dan subuh hari dan yang menjadi target utama mereka adalah mobil yang di parkir di luar halaman rumah.barang-barang yang diambil adalah barang berharga yang ditinggal didalam mobil seperti Uang, Kamera, Radio, Handphone serta alat-alat pertukangan. Pelaku memecah kaca menggunakan obeng dan selanjutnya kaca langsung ditarik hingga lepas diamankan juga 1 buah sepeda motor yang  digunakan para pelaku saat melaksanakan aksinya. Masih akan kami kembangkan karena masih diperkirakan ada beberapa TKP lain yang korban belum melapor serta kemungkinan masih ada kelompok lain yang beraksi diluar kelompok yang kami tangkap ini tutur IPTU Yuli Tetro.

Sementara itu KASI Humas Polsek Banjarbaru Kota AIPDA AHMAD Supriyanto, S.H menghimbau kepada mitra humas khususnya warga Kota Banjarbaru yang memiliki mobil agar memarkirkan mobilnya di tempat yang aman apabila ada garasi lebih bagus lagi “tuturnya. Dan usahakan dilengkapi kamera pemantau cctv di sekitar rumah, yang utama apabila memarkirkan mobil jangan meninggalkan barang-barang berharga,” tutur AIPDA Supri. (hrs-bjb)

345 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …