Agusriansyah : Pemkab Perlu Libatkan Perusahaan Jadi Bapak Angkat Mahasiswa Kutim

Agusriansyah Ridwan

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR –¬†Berbicara sumber anggaran, ungkap Agus, sebenarnya bukan hanya APBD melulu. Tanggung jawab perusahaan stakeholders di Kutim harus dimanfaatkan, agar cepat pembiayan pendidikan tersebut tanpa teehalang rentetan birokrasi pemerintahan.

“Baiknya pihak ketiga (perusahaan) ikut andil. Saya yakin kalau ditawarkan mereka akan welcome, karena sudah diatur dalam CSR, bahwa harus menggunakan dananya untuk kepentingan rakyat dalam hal pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dengan menggunakan zonasi ring 1,2, dan 3,” urai lelaki yang memegang payung Partai PKS itu.

“Kalau olah raga saja bisa dicarikan bapak angkat, kenapa yang sekolah di luar daerah tidak?” tegasnya lagi.

Mahasiswa, lanjut dia, harusnya diprioritaakan keperluan sarananya. Kalau prioritas seharusnya meeka tak lagi memikirkan biaya, hanya fokus belajar. Termasuk mengakses internet dengan wifi dan komputer.

“Bisa dibikin atau sewa asrama, tergantung kemampuan anggaran. Lalu ditawarkan ke stakeholders. Menangani ini perlu lebih profesional dan proporsional dalam anggarannga, juga efektif dan efisien. Dan, ssbenarnya ini sudah dilakukan, tapi belum fokus,” pungkas Agus. (ra-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …