GKE DKI Diharapkan Berikan Pelayanan Terbaik

Bupati Murung Raya Ferdie M Yosep bernyayi bersama natal GKE DKI

JAKARTA РGereja Kalimantan Evengelis (GKE) DKI diharapkan terus bertumbuh memberikan pelayanan terbaik bagi jemaat.

Demikian disampaikan, Pdt Edy Liverd M. Si Teol Ketua Majelis jemaat GKE DKI dalam perayaan Natal Nasional dan Tahun Baru 2019 di Auditorium Wanabakti Jakarta , pada Minggu lalu.

Berbeda tahun sebelumnya, perayaan Natal tahun ini berlangsung meriah penuh kekeluargaan dengan nuansa Dayak.

Sebagian besar jemaat yang datang menggunakan baju indentik Dayak, bahkan acara yang ditampilkan juga berbau etnik Dayak.

Nampak hadir mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, Bupati Murung Raya Ferdie M Yosep para mantan pejabat dari Kalimantan, tokoh-tokoh masyarakat Kalteng. Serta orang-orang Kalimantan yang sedang berada di Jakarta.

Pdt Dr Rama Tulus P ketika menyampaikan khotbahnya menceriterakan bagaimana tanah Dayak dahulu masuk penginjilan. Pada tahun 1935 berdiri Gereja Dayak Evangelis, yang kemudian bereformasi menjadi Gereja Kalimantan Evangelis (GKE).

“Berubahnya jadi GKE bukan hanya karena anggota jemaatnya bukan cuma orang Dayak, tetapi juga sesuai dengan semangat nasionalisme pada saat itu,” katanya.

Ia mengucapkan rasa bangga dan hormatnya kepada almarhum Pdt Pridolin Ukur yang saat itu tetap konsisten berjuang untuk GKE hingga dikenal ketingkat Nasional sekarang ini.

Pdt Edy Liverda, M.Si-Teol, ketua Majelis Jemaat GKE DKI Jakarta mengatakan, kalau GKE DKI sedang bertumbuh, baik secara organisasi dan pelayanan. “Kita akan tingkatkan lagi pelayanan dimasa akan datang,” katanya.

Sementara itu, Dr Willy M Yoseph, MM, Ketua Majelis Pertimbangan GKE DKI Jakarta mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga Kalimantan di Jakarta dan sekitarnya dalam perayaan Natal ini.

“Kita harapkan adanya dukungan secara aktif kepada warga Kalimantan dalam mendukung pertumbuhan gereja GKE DKI Jakarta,”kata mantan Bupati Murung Raya dua periode ini ditemui , kemarin. (ujang-kps).

364 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …