Satuan Reserse Polres Banjarbaru Menuju Penyidik Yang Promoter, Tanda Tangani Komitmen Integritas

BANJARBARU – Seusai pelaksanaan apel pagi di halaman mapolres Banjarbaru, nampak personil dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru dengan memakai pakaian putih celana hitam dan berdasi merah berkumpul di Aula Polres Banjarbaru.

Sebanyak 92 personil dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba ditambah dari unit Reserse polsek jajaran Polres Banjarbaru memasuki ruang aula polres banjarbaru, yang nantinya akan melaksanakan kegiatan penandatanganan komitmen integritas penyidik dan penyidik pembantu, Rabu pagi (16/1).

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya yang di dampingi Kabagren Polres Banjarbaru Kompol Kuncoro Adi, pimpin langsung acara penandatangan komitmen integritas. Dalam amanatnya, Kapolres banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, “kegiatan ini merupakan implementasi serta komitmen para penyidik dan penyidik pembantu Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba ditambah unit Reserse polsek jajaran Polres Banjarbaru yang bekerja secara Profesional, Modern dan Terpercaya (promoter) dan juga sebagai penyidik Polri dengan rasa baru sesuai dengan komitmen dari Kabareskrim Polri,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Usai melaksanakan penandatanganan komitmen integritas, Kasat Reskrim Polres Banjarbaru Ajun Komisaris Polisi Aryansyah mengatakan dengan dilaksanakannya penandatanganan komitmen integritas penyidik dan penyidik pembantu di Polres Banjarbaru, diharapkan kedepan nya para penyidik dan penyidik pembantu yang ada di Polres Banjarbaru lebih menjaga harkat, martabat dan profesi penyidik. Serta senantiasa mengamalkan Tribrata sebagai pedoman hidup dan catur prasetya sebagai pedoman kerja.

AKP Aryansyah juga menambahkan sebagai penyidik wajib hukumnya menghormati kode etik polri, agar para penyidik dan penyidik pembantu lebih profesional dalam melakukan penyidikan guna mewujudkan kepastian hukum, penyidikan yang cepat, tepat dan tuntas berlandaskan kejujuran.

Selain itu, Kasat Reskrim juga mengatakan, dengan adanya penandatanganan komitmen integritas ini juga mengingatkan seluruh Penyidik dan Penyidik Pembantu di Polres Banjarbaru bahwa dalam pelaksanaan tugas yang di emban nantinya akan di pertanggungjawabkan langsung kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.

“Insyaallah sat reskrim, sat res narkoba dan unit reskrim Polsek jajaran polres Banjarbaru dapat menjadi penyidik dan penyidik pembantu yang profesional, modern dan terpercaya sesuai komitmen yang sudah kami tandatangani,” kata Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah.

“Mungkin hal itu sudah kami buktikan, dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengetahui Perkembangan Hasil Penyidikan yang di laporkan nya atau SP2HP, yang bisa dilihat kapan saja karena semua itu dapat di akses melalui handphone lewat Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru”, tambahnya. (hrs/res-bjb)

325 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …