Upacara Kesadaran Nasional, Kapolres Banjarbaru Berikan Beberapa Penekanan

BANJARBARU – Kepala Kepolisian Resort Banjarbaru Ajun Komisaris Besar Polisi Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres Banjarbaru, Kamis (17/1).

Dalam upacara Hari Kesadaran Nasional yang di laksanakan setiap tanggal 17 itu, Kapolres Banjarbaru membacakan amanat dari Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.SI.

Dalam amanatnya Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menyampaikan Bahwa upacara bendera di laksanakan saat ini, jangan dianggap sebagai kegiatan rutin, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota dan ASN Polri.

“Hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh tri brata dan catur prasetya,” tekan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dalam amanatnya.

Selain itu, dalam amanatnya Kapolres Banjarbaru juga mengingatkan kepada seluruh personil Polres Banjarbaru untuk meningkatkan semangat, motivasi, dedikasi dan daya juang serta komitmen kita dalam meningkatkan kinerja sesuai dengan ritme kerja pemerintah yang menuntut kita untuk bekerja, bekerja dan bekerja. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum polda kalsel di tahun 2019 ini, akan dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang cukup kompleks, seperti proses tahapan pemilu presiden dan wakil presiden dan pemilu legislatif serta berbagai permasalahan kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, lalu lintas, potensi konflik, penanganan bencana alam, serta ancaman radikalisme dan terorisme maupun dampak dari perubahan sosial masyarakat yang dinamis.

“Untuk itu saya minta seluruh personil Polres Banjarbaru dari sekarang menyiapkan diri dan bertindak lebih proaktif dalam menghadapi tantangan tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat, dalam rangka merealisasikan pelaksanaan program pemerintahan dan program prioritas kapolri yang telah dicanangkan dan ditindaklanjuti dengan rencana aksi, baik di bidang pembinaan maupun operasional,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Di penghujung amanat nya, Kapolres Banjarbaru memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Polres Banjarbaru untuk di jadikan pedoman dalam menghadapi situasi terkini di wilayah hukum polres banjarbaru.

Yakni, capaian prestasi dalam pelaksanaan tugas harus juga dibarengi dengan peningkatan iman dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa karena hanya dengan ketaqwaan kita dapat mewujudkan kehidupan yang bahagia baik terhadap kehidupan pribadi, masyarakat maupun kehidupan spiritual agar selalu dalam bimbingan Allah SWT. Tingkatkan profesionalisme kita dengan mengacu kepada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga kita tidak salah dalam bertindak, baik dari aspek yuridis dan sosiologis.

Tingkatkan terus disiplin, moralitas, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas, sehingga kita mampu menghadapi dan menuntaskan semua permasalahan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat.
terus tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait agar terjalin kerja sama yang sinergis dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Bangun komunikasi yang baik antar pimpinan dengan unsur pendukungnya sampai ke tingkat bawah, sehingga tercipta harmoni kedinasan yang semakin ideal. (hrs/humres-bjb)

161 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Kodim 1007/Bjm Gelar Bakti Sosial TNI KKBPK Kesehatan dan Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kota Banjarmasin 2019

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bertempat di halaman Pemko Banjarmasin, Jalan RE Martadinata No.1 Kel. Kertak Baru …