Warga Keluhkan Infrastruktur Dasar, Agus Berharap Pemerintah Berikan Perhatian Lebih

Sekertaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Timur (DPRD Kutim) Bidang Hukum Dan Pemerintahan Agusriansyah Ridwan. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Sekertaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Timur (DPRD Kutim) yang membidangi Hukum Dan Pemerintahan Agusriansyah Ridwan menilai pentingnya pemerintah mendorong percepatan pembangunan Infrastruktur Dasar yang belum sepenuhnya terpenuhi di wilayah Kutim.

Hal tersebut disampaikan Politisi senior partai keadilan sejahtera yang akrab disapa Agus berdasarkan beberapa keluhan dari masyarakat khususnya di lima kecamatan yakni Sangkulirang,Sandaran,Kaliorang,Karangan dan Kaubun.

“Inprastruktur Dasar meliputi Jalan, Listrik dan Air yang masih menjadi persoalan Klasik sampai saat ini belum juga terselesaikan dengan baik pelayanannya di di mayoritas desa di wilayah Kutai Timur , Kalimantan Timur,” ucap Agusriansyah anggota DPRD perwakilan daerah dapil empat.

Lebih lanjut dia menjelaskan Dalam sebuah pertemuan dengan beberapa warga dari wilayah kecamatan sandaran baik Kearah Desa manubar apalagi ke wilayah Desa Tanjung Mangkalihat dan Desa Sandaran begitu sangat menyulitkan terutama di masa masa penghujan ini Akan tentu lebih parah, Bahkan bisa bermalam baru sampai .

“Ini salah satu daerah yang sangat parah infrastruktur jalannya diantara lima kecamatan yang ada didaerah sangsaka karena,apabila warga ingin berurusan ke ibu kota kecamatan maupun dikabupaten warga terkadang bermalam dijalan karena buruknya jalan yang dilaluinya,”jelasnya.

Selanjutnya,sebagaimana kita ketahui bahwa apabila kita ingin ke Desa sandaran harus melewati Kecamatan Biduk-biduk ,Kabupaten Berau Kalimantan Timur.Sangat jelas perbedaannya dimana diwilayah sana Inprastruktur jalan dan Listrik dan Air begitu pesat perkembangannya.

Kemudian,terkait persoalan tersebut,”Kami berharap kepada pemerintah Daerah Kutai Timur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk menjadikan perhatian yang serius untuk wilayah tersebut agar bisa membangun dan memperbaiki insfrakturnya”harapnya.

“Wilayah kecamatan sandaran merupakan wilayah yang memiliki Potensi Pariwisata ,Kelautan dan Perikanan yang bisa menjanjikan untuk PAD apabila didukung dengan Inprastruktur yang baik,” pungkasnya (*)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …