Layanan Mobil Keliling, Permudah Bayar Air PDAM

Ket foto: Plt Dirut PDAM Kapuas Agus Cahyono, ST

KUALA KAPUAS – Terobosan baru terus dilakukan pihak PDAM Kapuas. Salah satu cara dilakukan BUMD milik Pemerintah Kabupaten Kapuas ini kedepan akan membuka layanan membayar tagihan air PDAM melalui mobil keliling.

“Tujuannya mempermudah pelanggan membayar tagihan air PDAM,” kata Plt Dirut PDAM Kapuas Agus Cahyono, ST, Sabtu (19/1/2019).

Menurut Agus, selama ini pelanggan membayar tagihan di loket PDAM. Hanya saja, pola konvensional ini dirubah menjadi online. Sama seperti diterapkan daerah lain.

Karena itulah, kata Agus lagi, pihaknya mulai sekarang sudah menyiapkan keberadaan sarana seperti mobil, para petugas, serta perangkat teknis lain yang harus disiapkan.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memastikan layanan tersedia saat akan melakukan pembayaran, mobil layanan keliling ini nantinya beroperasi sesuai jadwal yang diatur kemudian mekanismenya.

Misalnya , ditempatkan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, taman kota, terminal, lingkungan Kelurahan RT/RW yang mudah dijangkau masyarakat.

“Harapannya memberikan akses pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dengan mudah membayar tagihan air PDAM,” ujarnya. (ujg-sb) 

Check Also

Jarot Hadiri Pra RAT CU Keling Kumang Area II Tahun Buku 2019

SINTANG, SuaraBorneo – Sebagai upaya memberikan pelayanan yang berdampak poisitif untuk kesejahteraan anggota CU Keling …

error: Off