Pemuda Pancasila Banjarbaru Ambil Bagian Pagelaran Kesenian Dari Sampang Madura

BANJARBARU – Dalam rangka ajang tukar menukar informasi budaya dan Pariwisata antara Kabupaten Sampang dan kota Banjarbaru.

Dinas Pariwisata Kota Banjarbaru menyelenggarakan Kesenian Madura “Jeren Kenca” dari Sampang Madura di Taman Van Der Pijl Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pada Minggu sore (20/1).

Antusias warga Banjarbaru dan sekitarnya bahkan dari luar kota yang kebetulan berlibur di Kota Banjarbaru menyaksikan salah satu kebudayaan Nusantara yang pertama kalinya di Kalsel, Kesenian “Jeren Kencak” alias Kuda Menari. Kesenian khas dari Madura yang tampil di Lapangan Van Der Pijl salah satu destinasi tempat wisata di jantung kota Banjarbaru. Tampak hadir Walikota Nadjmi Adhani di dampingi Kepala Dinas Disparpora Banjarbaru Hidayaturahman.

MPC Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru turut berpartisipasi dengan menurunkan Koti Mahatidana yang di Komandani Norman, S.hut dan Rajihan S.Pd. Bertugas dalam pelaksanaan, khusus membantu petugas di bidang keamanan dan mengatur lalulintas, hingga berjalan dengan lancar dan aman.

Terselenggaranya Kesenian “Jeren Kencak” ini tidak terlepas dari tokoh suku Madura di Banjarbaru Kusnowadi, S.hut ketua pegoyupan FKLP Banjarbaru sebagai rangkaian resepsi perkawinan Puteri nya Adila Puteri Koswadi yang di Sunting Muhammad Noor Riwandy yang berlangsung pada pagi harinya. (hrs-bjb) 

Check Also

Ikuti LSS Tingkat Nasional, SDN Pasar Lama 1 Harapkan Partisipasi Pemko Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2020 yang tidak lama lagi akan …