Palangkaraya Mencontoh Kelola Sampah dan Peningkatan PAD ke Banjarmasin

BANJARMASIN – Capaian keberhasilan diberbagai bidang yang diraih Pemko Banjarmasin, ternyata membuat daerah lain ingin mencontohnya.

Jajaran Pemko Palangkaraya mengunjungi Balai Kota Banjarmasin. Tujuannya untuk belajar tentang pengelolaan dan inovasi peningkatan PAD di daerah kota Banjarmasin. Senin kemaren (21/01).

Kunjungan yang dipimpin langsung Walikota Palangkaraya, Farid Nafarin, Wakil Walikota Palangkaraya Umi Mastikah, Sekda Palangkaraya, anggota DPRD dan jajaran Pemko Palangkaraya itu, disambut langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

Farid Nafarin mengatakan, kedatangannya bersama romobongan yang berjumlah sekira 130 orang ke kota berjuluk seribu sungai untuk belajar tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Selain itu, lanjut Walikota termuda ini, kunjungannya itu sebagai bentuk silaturahim antar tetangga yang masih berada dalam satu pulau.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina sangat mengapresiasi kunjungan kerja tersebut. Selain menjelaskan bagaimana strategi Pemko Banjarmasin meningkatkan PAD, saat itu ia juga menjelaskan tentang beragam inovasi yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin. Dan ia juga menerangkan tentang visi dan misi Pemko Banjarmasin diantaranya seperti menciptakan WUB, mengurangi sampah plastik, menciptakan pelayanan berbasis smart city. (humpro/ad-sb)

160 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …