Bertandang ke Kalsel, KH Ma’ruf Amin Akan Mempersatukan Ukhuwah Islamiyah

Panitia Banua Bertabligh usai rapat persiapan kedatangan KH Ma’ruf Amin ke Kalsel dalam rangka kegiatan keagamaan. (foto : istimewa)

BANJARMASIN – Kunjungan KH Ma’ruf Amin di Provinsi Kalimantan Selatan, pada tanggal 25-26 Januari 2019, selain mengisi acara Banua Bertabligh juga akan mengisi berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya ziarah dan silaturrahmi ke sejumlah tokoh ulama.

Kehadiran KH Ma’ruf Amin di Bumi Lambung Mangkurat akan membawa dakwah dan menyatukan harmonisasi beragama serta memperkuat hubungan ukhuwah islamiyah di Banua Bertabligh bersama KH Ahmad Muwafiq, Habib Anis Syahab dan Habib Muhammad Al Habsy Jumat 25 Januari 2019, pukul 20.00 Wita, di Lapangan Besi Kuning, Binuang, Kabupaten Tapin.

Kegiatan Banua Bertabligh di Tapin, selain dihadiri seluruh lapisan masyarakat se Kalsel, agenda tersebut juga akan mempersatukan golongan ummat Islam.

Sebelum mengisi tausiah di Banua Bertabligh, mantan Rois Am Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) ini akan ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampaian) kemudian salat Jumat di Masjid Al-Karomah, dan ziarah ke makam KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Ijai) Martapura, Kabupaten Banjar.

Ulama kelahiran Tanggerang Banten 11 Maret 1943 ini bertandang di Kalimantan Selatan, bukan dalam rangka kampanye terbuka meskipun statusnya merupakan Calon Wakil Pesiden di Pemilu 2019.

Ketua panitia Banua Bertabligh, H Ruddy Ariffin menyampaikan, persiapan mendatangkan KH Ma’ruf Amin tidak hanya mengisi Banua Bertabligh di Binuang, melainkan ujar mantan Gubernur Kalsel ini, KH Ma’ruf juga akan mengisi berbagai macam kegiatan.

“Beliau di Kalsel untuk mengisi berbagai macam kegiatan keagamaan, ini akan menjadi agenda besar karena jamaah yang akan datang diacara banua bertabligh dari 13 kabupaten/kota,” ucap Ruddy Ariifn.

KH Ma’ruf Amin disampaikan Rudy, juga akan bertemu dengan para ulama di 13 kabupaten/kota, beliua akan menyampaikan pesan agar ummat Islam di Kalsel untuk bersatu menjalin kerukunan dan menjaga hubungan baik.

Selesai mengisi acara Banua Bertabligh, KH Ma’ruf Amin juga menghadiri acara silaturrahmi PWNU dan PCNU se Kalsel di Hotel Aston sekaligus deklarasi Santri Borneo, Milenial Religius Centre, dan Rumah Kiyai Ma’ruf Amin.

Padatnya jadwal kegiatan KH Ma’ruf Amin di Kalsel, disampikn Rudy Ariffin, tentunya sudah dipersiapkan dengan matang oleh panitia, termasuk menyediakan pelayanan kesehatan. Apalagi beliau merupakan calon Wakil Presiden yang tentunya juga disiapkan pengamanan yang ketat dan melekat.

“Segala sesuatunya sudah disiapkan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak protokoler pendampingan pengamanan calon wakil presiden. Termasuk menyediakan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Usai menghadiri silaturrahmi PWNU, KH Ma’ruf Amin juga diminta hadir pada Pelantikan PW ISNU Kalsel dan peringatan Harlah dan Istigosah. Kemudian dilanjutkan hadir pada deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Kalsel bersama UMKM.

Setelah itu, KH Ma’ruf Amin akan mengunjungi KH Ahmad Zuhdiannoor di rumah pribadinya di Jalan Sungai Jingah, belakang Masjid Jami dan hadir di pengajian Bustanul Muhibbien yang dipimpin KH M Bakhiet.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia H Supian HK mendukung penuh pelaksanaan Banua Bertabligh yang diselanggarakan di Binuang. Bahkan kata dia panitia sudah mempersiapkan kedatangan KH Ma’ruf Amin termasuk penjemputan di Bandara Syamsuddin Noor.

“Besok beliau akan kita jemput di bandara bersama rombongan. Selama kegiatan di Kalsel kami akan menyiapkan tim pengamanan yang akan menjaga KH Ma’ruf Amin,” ucapnya.

Disamping itu kata dia, dalam kegiatan keagamaan yang dihadiri KH Ma’ruf Amin bersama ulama di Kalsel sudah dikoordinasikan dengan jajaran Polda Kalsel. (*)

184 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …