Keren, Disdik Luncurkan Digital Learning

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Kerja Dinas Pendidikan (Disdik ) Kutim, memang laik diapresiasi. Pasalnya, pihaknya terus berinovasi demi kemajuan dunia pendidikan.

Teranyar ialah membuat Digital Learning. Digital Learning adalah suatu sistem informasi, komunikasi dan teknologi yang bisa memantau seluruh kegiatan siswa di satu sekolah.

Mulai dari kegiatan belajar mengajar, kegiatan siswa, nilai ulangan, kehadiran siswa maupun guru, hingga aktifitas pendidikan lainnya.

Sistem ini juga mendorong siswa lebih mandiri dalam belajar dan mendalami materi bahan ajar. Karena mereka dapat belajar kapan dan dimana saja, baik secara offline maupun online.

Orangtua dapat memantau seluruh kegiatan anak mereka, cukup dengan menekan tombol informasi yang diinginkan.

Tentu saja, apa yang dilakukan Disdik mendapatkan apresiasi dari Bupati Ismunandar. Katanya, ini merupakan trobosan yang laik diapresiasi. ”

“Digital learning, merupakan inovasi dalam peningkatan mutu pendidikan di Kutim. Semua kegiatan di sekolah-sekolah di Kutim, bisa termonitor. Semua kegiatan yang dilakukan dalam menciptakan kemajuan dunia pendidikan juga terpantau dengan cepat,” kata Ismu.

Sementara itu, Kadisdik Kutim, Roma Malau mengatakan sementara ini baru dua sekolah yang menerapkan sistem tersebut. Yakni SMPN 1 dan SMPN 3 Sangatta Utara.

“Ke depan, saya berharap seluruh sekolah di Kutim, bisa menggunakan digital learning. Permasalahan kita sampai saat ini, masih pada minimnya jaringan internet. Kalau jaringannya sudah menjangkau seluruh kecamatan dan desa, seluruh sekolah bisa memanfaatkan konsep digital learning ini,” katanya. (ra-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …