Kodim 1007/ Banjarmasin Gelar Syukuran dan Doa Bersama

BANJARMASIN – Kodim 1007 / Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara syukuran dan doa bersama di Halaman Koramil 1007-03 Banjarmasin Barat, Rabu (23/1/2019).

Hadir di acara tersebut, para muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat serta sekitar 150 undangan lainnya.

Selain, undangan di atas hadir pula, jajaran TNI antara lain, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nofid Arif S.Sos,M.Han, Danramil 1007-03/BB Mayor Czi Tandra Wideru, Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto,
Kapolsek Banjarmasin Barat Akp Mars Suryo SIK, Camat Banjarmasin Tengah Dianoor, MA, Camat Banjarmasin Barat Hj.Karlina S.Sos, Pasi Ter Kapten Inf Hadi Sutrisno, Pasi Log Kapten Cba Sutarno,
Pasi Intel Lettu Inf Ahmad Basori.

Kemudian, para Lurah kecamatan Banjarmasin Barat dan Kecamatan Banjarmasin Tengah, para anggota dan Ibu2 Persit Koramil 1007-03/BB dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif S.Sos, M.Han mengatakan, terimakasih kepada Danramil Barat yg telah menyiapkan segala sesuatunya sehingga acara ini dapat terlaksana dg baik.

“Biarpun Koramil ini mungil mudahan, namun para anggota tetap semangat dalam menjalankan tugas teritorialnya membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan nya,” katanya.

Dandim pun dihadapan undangan sebelumnya memperkenalkan diri.
“Kalau nantinya apabila kita bertemu bisa saling bertegur sapa. ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang,” terang Dandim.

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan beberapa hal, masalah Pemilu ia mengajak kepada unsur TNI/Polri dan instansi pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat dan Tengah untuk bersama mengawal jalannya proses demokrasi ini.

“Sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi. Sehingga perlunya tercipta situasi daerah yang aman dan kondusif. Semoga apa yang kita laksanakan akan membawa berkah dan bermanfaat,” ajaknya.

Kemudian, lanjutnya, kedua kita selalu bersama mengingat banyaknya bencana yg terjadi akhir ini marilah kita bersama berdoa memohon kepada Tuhan YME agar bangsa ini terhindar dari segala musibah dan bencana terutama di Kota Banjarmasin.

Ketiga, jaga netralitas TNI. Banyak sekali godaan meski demikian, kita sebagai aparat harus tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu sesuai dengan perintah undang-undang yang ada.

“Mari kita jaga soliditas antar instansi , saling kordinasi dalam segala permasalahan yg ada diwilayah kita ini.

Jangan sampai terhasut isu yg tidak jelas dan termakan berita hoax yang justru tidak jelas sumbernya,” jelasnya.

Dandim menambahkan, keempat adalah persoalan Narkoba. Negara kita ini adalah negara besar tentunya permasalahan yang ada juga sangat banyak termasuk di Kota Banjarmasin ini.

Banjarmasin tidak memiliki sumber daya alam , namun demografi nya luar biasa apalagi di era milenial ini banyak sekali pengguna maupun pengedar di Kota Banjarmasin maraknya berita ada di media masalah penangkapan baik bandar maupun penggunanya.

“Karena itulah, menghadapi ancaman narkoba tersebut kita harus tetap bersinergi dalam mengatasinya. Karena akan berdampak rusaknya generasi bangsa dan timbulnya masalah sosial lainnya,”kata Dandim seraya mengatakan, melalui pertemuan ini kita bisa bersama dapat menjaga kondusifitas dan membantu Pemko Banjarmasin dalam mewujudkan Banjarmasin Bariman.

Acara syukuran dan doa bersama diisi pembacaan Yasin dipimpin oleh kepala KUA Banjarmasin Barat H.Hasbi Assidiq, pemberian santuan kepada anak yatim Panti Asuhan Al Amin Pasar lama, Rumah Piatu Intan Sari Teluk Dalam serta Yatim Piatu Dupha Gunung Sari berjumlah 45 orang oleh Dandim 1007/Banjarmasin.

Sementara itu, acara yg sama akan berlanjut di Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan sesuai rencana akan dilksanakan besok pada hari Kamis 24 Januari 2019 pukul 09.00 WITA. (*/ujg-sb) 

201 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …