Para Orang Tua Apresiasi Disdik Kutim

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Para orang tua di Kutim memberikan apresiasi kepada Disdik Kutim. Pasalnya, Disdik Kutim meluncuran inovasi baru untuk memantau kegiatan pendidikan cukup dari layar ponsel atau disebut Digital Learning.

Langkah yang dilakukan Disdik Kutim sangat membantu para orang tua. Tentu saja, untuk mengurangi rasa was-was selama anaknya menuju hingga pulang sekolah.

“Ya alat tersebut sangat berguna sekali. Baik sekali. Kami sangat bangga dengan Disdik Kutim. Sehingga kami bisa mengetahui anak kami saat berangkat ke sekolah, saat di sekolah, hingga pulang sekolah,” kata Sarmida.

Dirinya berharap, Digital Learning ini bisa segera diterapkan di semua sekolah di Kutim. Paling tidak di dalam perkiraan yakni di Sangatta atau semula kecamatan yang sudah teraliri jaringan internet.

“Jaman sekarang ini memang perlu dilakukan pemantauan secara ekstra kepada anak. Jangan sampai anak-anak kita menjadi korban. Salah satunya masalah pergaulan bebas. Makanya perlu dipantau secara ketat,” katanya.

Sebelumnya, Disdik Kutim meluncurkan alat bernama Digital Learning. Digital Learning adalah suatu sistem informasi, komunikasi dan teknologi yang bisa memantau seluruh kegiatan siswa di satu sekolah.

Mulai dari kegiatan belajar mengajar, kegiatan siswa, nilai ulangan, kehadiran siswa maupun guru, hingga aktifitas pendidikan lainnya.

Sistem ini juga mendorong siswa lebih mandiri dalam belajar dan mendalami materi bahan ajar. Karena mereka dapat belajar kapan dan dimana saja, baik secara offline maupun online.

Orangtua dapat memantau seluruh kegiatan anak mereka, cukup dengan menekan tombol informasi yang diinginkan. (ra-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …