Pemilu, Dandim 1007/Bjm Ingatkan Jajaran TNI Jaga Netralitas

BANJARMASIN – Dandim 1007 / Banjarmasin Kalimantan Selatan, Letkol Nofid Arif, S.Sos M.Han mengajak TNI menjaga netralitas terkait pelaksanaan Pemilu.

Ajakan ini disampaikannya, ketika menggelar acara syukuran dan doa bersama di Halaman Koramil 1007 – 03 Banjarmasin Barat, Rabu (23/1/2019).

Selain jajaran TNI, hadir pula di acara tersebut, para muspika, tokoh agama,
tokoh masyarakat, Camat, Lurah serta tokoh pemuda di wilayah Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat serta sekitar 150 undangan lainnya.

“Jajaran TNI/Polri dan agar selalu menjaga netralitas terkait Pemlu,”pinta Dandim.

Karena itulah diharapkan, seluruh unsur TNI/Polri instansi pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat dan Tengah untuk bersama mengawal jalannya proses demokrasi ini.

“Dalam hal ini perlunya tercipta situasi daerah yang aman dan kondusif. Semoga apa yang kita laksanakan akan membawa berkah dan bermanfaat,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, mengingat banyaknya bencana yg terjadi akhir ini marilah kita bersama berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa ini terhindar dari segala musibah dan bencana terutama di Kota Banjarmasin.

“Mari kita jaga soliditas saling kordinasi dalam segala permasalahan yg ada di wilayah kita ini.

“Jangan sampai terhasut isu yg tidak jelas dan termakan berita hoax,” paparnya.

Dandim menambahkan, melalui pertemuan ini kita bisa bersama dapat menjaga kondusifitas dan membangun sinergi dengan seluruh stake holder di daerah ini.

Acara syukuran dan doa bersama diisi pembacaan Yasin dipimpin oleh kepala KUA Banjarmasin Barat H.Hasbi Assidiq , pemberian santuan kepada anak yatim Panti Asuhan Al Amin Pasar lama, Rumah Piatu Intan Sari Teluk Dalam serta Yatim Piatu Dupha Gunung Sari berjumlah 45 orang oleh Dandim 1007/Banjarmasin. (*/ujg-sb) 

163 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Heru Apresiasi Pelaksanaan Sholat Istisqo di Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat, ST mengapresiasi langkah Pemerintah …