Dishub Janjikan Pembangunan Causeway Tak Mangkrak

Pembangunan akses jalan causeway Pelabuhan Kenyamukan terus berlanjut.

Suaraborneo.com, KUTAI TIMUR – Wakil Bupati Kutim , Kasmidi Bulang meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim serius dalam mengupayakan penyelesaian pembangunan pelabuhan. Terutama causeway (jalan lintas), karena hal ini dirasa sangat berdampak pada pembangunan fasilitas lain.

Pemkab Kutim yang akan bertanggung jawab pada pembangunan sisi darat pun telah melakukan tugasnya, yakni dengan membuat jalan menuju kawasan pelabuhan, melakukan pembebasan lahan untuk kawasan perkantoran, cargo hingga ruang tunggu pelabuhan.

“Karena sejak dimulainya pembangunan, ada alokasi anggaran di Dishub maupun Dinas Pekerjaan Umum untuk mendukung pembangunan Pelabuhan Kudungga yang tidak bisa diserap. Potensi ekonomi pun berlalu begitu saja,” ungkapnya.

Disebutkan, pekerjaan pemerintah pusat yang dilakukan sejak 2016 dan sampai sekarang, masih jalan di tempat. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dishub Kutim Ikhsanuddin Syerfi mengatakan, pihaknya terus mendesak Kemenhub agar segera merealisasikan causeway.

“Sebenarnya bukan mangkrak, tapi, sedang terus diproses di pemerintah pusat soal rencana pembangunan causeway tersebut,” tuturnya.

Namun, menurut pantauan media hingga Kamis (24/1), pembangunan akses jalan masih terus berlanjut.  (cik-sb) 

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …