Bersama Dishub, Fasilitas KEK Maloy Dijanjikan Terpenuhi Sebelum Diresmikan

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang

Suaraborneo.com, KUTAI TIMUR – Menyambut  peresmian Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK) di Kutai Timur, pemerintah daerah terus mempersiapkan segala hal penunjang.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim, yang juga terlibat langsung dalam rangka peresmian,  telah siap bertugas sesuai teknis. Kepala Dishub Kutim Ikhsanuddin Syerpi dan timnya pun turut meninjau lokasi KEK MBTK, bersama bupati dan jajarannya.

Ikhsanuddin menyatakan, siap mengamankan segala lalu lintas perhubungan darat, air, maupun udara, dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dishub di KEK MBTK.

KEK yang rencananya akan diresmikan pada Febuari 2019 mendatang, terus dimatangkan segala persiapannya oleh jajaran pemkab.

Rapat pembahasan, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, tidak hanya membahas persiapan peresmian, namun juga sejumlah fasilitas lengkap yang akan dibangun di pelabuhan terbaik di kawasan Indonesia Timur itu.

Adapun rencana pelengkapan fasilitas seperti bak sampah dalam kawasan KEK Maloy dan area kantor serta pelabuhan administrator.

Tidak hanya itu, rencana pembangunan pintu gerbang kawasan dan pembangunan jaringan pipa transmisi air baku dari intake Sekerat ke Sistem Penyediaan Air minum (SPAM). Ada pula Penyedian listrik PLN, menara telekomunikasi, penguapan tanah untuk area industri, gedung pemadam kebakaran, klinik kesehatan akan diupayakan dalam waktu dekat ini.

“Semua fasilitas diharapkan rampung sebelum peresmian,”ujar Kamsidi saat di ruang Arau Kantor Bupati Kutim pusat perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Pada Kamis (24/1). (cik-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …