SDN 006 Terpilih Ikuti Penilaian Adiwiyata Di Tingkat Nasional

Kepsek SDN 006 Sangatta  Sukarmi usai menerima plakat penghargaan adiwiyata di tingkat Provinsi Kaltim, kembali akan mengikuti penilaian di tingkat nasional.

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR   –  Lingkungan Sekolah Dasar Negeri 006 Sangatta, Bukit Pelangi kian maju berkembang dan berprestasi dalam mewujudkan sarana sekolahan berbasis adiwiyata.

Hal ini dipertegas langsung oleh Kepsek SDN 006 Sangatta Kabupaten  Kutai Timur Sukarmi S.Pd. Yang mana dalam tahapan penilaian Adiwiyata di tingkat Provinsi  Kaltim sekolahan nya sukses masuk ke dalam tahapan penilaian di tingkat nasional nantinya.

“Artinya Adiwiyata merupakan kajian lingkungan yang dilakukan oleh tim sekolah melalui sebuah instrumen checklist mencakup berbagai isu lingkungan sekolah,” urai Sukarmi.

Sukarmi menuturkan adapun berbagai informasi terkait isu yang dapat diangkat dan diimplementasikan semisal terkait  berbagai indikator seperti sampah, air, energi, makanan dan kantin sekolah serta keanekaragaman Hayati.” Yang mana panduan  ini diberikan kepada sekolah dan Pembina dalam mewujudkan sebuah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan,” ucap Kepsek.

Dengan lolosnya verifikasi ditingkat Provinsi, Sukarmi menambahkan selanjutnya SDN 006 Sangatta Utara tengah mempersiapkan mengikuti penilaian Adiwiyata  tingkat nasional. (ra-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …