Terapkan Sistem Website Online Dalam Penerimaan Murid Baru SDN 006 Sangatta Bukit Pelangi

Kepsek SDN 006 Bukit Pelangi Sangatta Sukarmi saat sharing dengan Subdit Sapras sekolahan Abdul Rahman membahas terkait teknis progress website online dalam mendukung peningkatan sarana berkualitas

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR  –  Melalui Subdit Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar Negeri 006  Bukit Pelangi Sangatta Kabupaten Kutai Timur Abdul Rahman Raut, S.Pd yang turut mendampingi Kepsek SDN 006 Sukarmi,  S.Pd. mengatakan pihak sekolah tengah meningkatkan sarana pendukung berbasis website.

” Nantinya website juga untuk menerima pendaftaran murid baru berbasis online, hal ini merupakan program Dinas Pendidikan Sangatta juga, dalam memberikan  pelayanan yang maksimal dan cepat,” ungkap Abdul Rahman kepada awak media Borneo saat ditemui di ruang penerimaan tamu di lingkup sekolah.

Abdul Rahman mengungkapkan juga selain website juga ada layanan wifi.”Hal ini sangat membantu baik para guru dalam menyerap informasi informasi terupdate seputar pendidikan, termasuk menambah wawasan para murid dalam mengenal kemajuan di bidang website online termasuk wifi, ” ujar Subdit Sapras SDN 006.

Terkait pemakaian wifi tetapi dilakukan  pengawasan oleh para pendidik. “Karena wifi diperkenankan untuk dipergunakan bagi referensi menyerap informasi positif saja terlebih yang berkaitan dengan pendidikan,” tutur Abdul Rahman.

Terkait website penerimaan murid baru berbasis online Abdul Rahman juga mengungkapkan sejauh ini pihaknya terus melakukan  berbagai pembenahan pada pelayanan  disekolahan baik kepada orang tua murid dan murid secara langsung. “Dalam mengoperasikan layanan website berbasis online  juga telah mengikuti pelatihan pembekalan teknisnya, dengan harapan pelayanan yang berkinerja dan profesional,” tutup Abdul Rahman. (ra-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …