Meski Tak Miliki Terminal Khusus, Namun Semangat Sopir Angdes Terus Berjalan

Terminal Angdes

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hingga saat ini belum memiliki terminal penumpang resmi sesuai tipe. Sejumlah kendaaraan umum angkutan desa (angdes) masih mangkal di terminal Sangatta Selatan.

Meski demikian, angdes tetap beroperasi mengantar jemput penumpangnya. Yakni sesuai arahan Dinas Perhububngan (Dishub) Kutim.

Operator Terminal Sangatta, Sukirman menuturkan, angdes merupakan angkutan perintis yang mendapat bantuan dari kementerian.

“Kalau keberangkatan ke kecamatan dalam, paling empat sampai enam orang saja paling banyak perhari,” jelasnya saat ditemui di terminal, Jumat (25/1).

Maka dari itu, perintis meski tidak ada penumpang, bis ini harus tetap harus berangkat. Mengingat ada biaya yang telah tersedia. Meski tidak memiliki terminal tetap dan masih menumpang, namun semangat supir angdes tetap terjaga.

“Jam delapan pagi dari sini dan dari kecamatan dalam. Setiap hari pasti ada, kecuali unit mengalami kerusakan,” paparnya.

Dengan empat armada yang tersedia, bis bersubsidi ini diharap dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat di Kutim. (*/ra-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …