MTS Negeri Kutim Jargon Ceramah Dan Cerdas Cermat MTQ

Event event MTQ terus mengikuti ruang kelas 8  full day, sarana keasrian Tampak Wakil Kurikulum MTS Negeri Kutim Tutut saat menjelaskan  seputar program dan prestasi di sekolahan nya di ruang guru.

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Menanamkan kecintaan  terhadap Allah Swt dan ayat – ayat suci Al Quran maka MTS Negeri Kutai  Timur yang berada di Jalan Inpres, Gang H Masdar  Kecamatan Sangatta Utara selain melakukan  proses belajar mengajar formal juga mendalami ilmu keagamaan bernuansa religi Islami

Hal ini dipertegas oleh Wakil Kurikulum Tutut, dirinya menjelaskan prestasi muridnya diantaranya beberapa kali juara dalam ajang lomba Musabaqah Tilawatil Quran  (Mtq) terkait lomba ceramah dan cerdas cermat.Selain itu MTS tersebut masuk dalam penilaian Konfrensi Sains Madrasah ditingkat Provinsi Kaltim.

“Namun kami dalam pendidikan di MTS  Negeri Kutai Timur ini, lebih menekankan kepada anak-anak untuk dapat mencintai baca tulis Quran, serta bahasa Arab,” urai Tutut.

Walau demikian Tutut mengatakan  kurikulum  sekolah juga ada pelajaran bahasa asing seperti belajar bahasa inggris terutama dalam mendalami tutur kosa kata pengucapan speaking english. “Diluar itu kurikulum lainnya dalam melatih kedisiplinan anak-anak turut mengikuti eskul kepramukaan”, ujarnya.

Ia menegaskan MTS Kutim setingkat SMP berada di bawah naungan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan  Kabupaten Kutai Timur.  “Untuk ruang belajar (kelas) sarana ruang proses belajar mengajar terdiri dari 8 kelas,” urai Tutut.

Untuk proses pembelajaran terdiri dari full day, dengan jadwal jam pembelajaran terhitung dari Senin sampai dengan Jumat. (ra-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …