Dishub Imbau Agar Warga Parkir Lebih Bijak di Jalan Protokol

Ruang parkir khusus belum tersedia di Sangatta, Kutim, sehingga warga diimbau untuk lebih berhati-hati menempatkan kendaraan

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Banyak warga Kutai Timur (Kutim) terlebih yang menetap di kawasan Kecamatan Sangatta Utara mengeluhkan maraknya parkir ilegal di hampir sepanjang Jalan Yos Sudarso.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim terus berupaya membuat solusi atas persoalan terbatasnya ruang parkir di jalan protokol, yakni Jalan Yos Sudarso, Sangatta. Warga diimbau untuk saling membantu pemerintah, agar tidak parkir di sembarang tempat, sebisa mungkin.

Jauh sebelumnya, Dishub dan Satlantas Polres Kutim juga telah melarang adanya juru parkir ilegal yang memanfaatkan jalan raya. Mengingat fasilitas jalan yang digunakan oleh oknum dapat mengganggu arus lalu lintas. Hal itu sungguh terlarang.

Seperti yang dikeluhkan Salahuddin Al Ayubi, warga Sangatta Selatan mengatakan sangat terganggu adanya juru parkir tanpa atribut resmi.

“Sebenarnya saya keberatan, misalnya hanya mau membeli minuman kalau terpakai untuk parkir, rasanya merugi berkurang lagi uang,” keluhnya.

Kepala Dishub Kutim Ichsanuddin Syerpi dalam perjumpaan belum lama ini menuturkan, pihaknya terus mengawasi kawasan jalan protokol di Jalan Yos Sudarso tersebut. Hanya, banyak kawasan belum memiliki ruang parkir khusus di tiap halamannya. (cik-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …