Canangkan Sekolah Bersih Dan Sehat, Disdik Rutin Monitoring Ke Sekolah-Sekolah

Nampak Suasan Mengajar, Pada Ruang Kelas Bersih Dan SehatSuaraBorneo Com, Kutai Timur – Dinas Pendidikan Kutai Timur melalui Kadis Plt Roma Malau menjelaskan kepada SuaraBorneo.com terkait menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

Roma -biasa disapa- mengungkapkan dalam mewujudkan lingkungan sekolah bersih dan nyaman dalam proses belajar mengajar , ia menugaskan perwakilan dinas – nya untuk melakukan monitoring.

Kadisdik Plt tersebut mengungkapkan monitoring oleh Disidik biasanya dilakukan setiap hari Jumat. ” Biasanya kami mengecek langsung sarana toilet  (WC) sekolah yang kerap digunakan secara umum termasuk para orang tua, tamu sekolah dan para murid,” urai Roma Malau.

Roma menegaskan dengan mengevaluasi kondisi sekitar sarana pendukung yang ada di sekolahan termasuk toilet (WC) bertujuan untuk mengevaluasi layak tidaknya beberapa fasilitas sekolah untuk dipertahankan. ” Jika ada sarana tidak laik termasuk WC yang kurang bersih maka harus segera dilakukan berbagai peningkatan dalam penataan nya, ” tuturnya.

Roma berharap semua  sekolah se- Kabupaten  Kutai Timur dibawah naungan Disdik dapat terus memperhatikan berbagai aspek baik kerapian penataan lingkungan, kebersihan termasuk keasrian nya. Sehingga nantinya sekolah yang infrastrukturnya terbilang memadai dapat menjadi sekolah percontohan. (ra)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …