Hindari DBD, Babinsa Sungai Andai Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Kampung

BANJARMASIN – Babinsa Kelurahan Sungai Andai, Pelda Yanwar.HW, melaksanakan gotong royong bersama warga di komplek Jamrud Rt.56 Rw.04 kel. Sungai Andai kec. Banjarmasin Utara berjumlah sekitar 50 orang, Sabtu (26/1/2019) pukul 07.30 Wita.

Cuaca pancaroba yang terjadi sekarang ini khususnya di kelurahan Sungai Andai warga masyarakat sudah mulai ada yg terkena penyakit DBD dan penyakit lainnya.

Pelda Yanwar HW, mengatakan,  “Untuk itu kami beserta warga Komplek Jamrud Rt.56 Rw.04 mengadakan gotong royong untuk menekan dan mencegah timbulnya penyakit dan berkembangnya bibit-bibit nyamuk yang akan menyebabkan DBD, karena dengan lingkungan bersih dan sehat bibit penyakit dan nyamuk DBD tidak bisa hidup dan berkembang di lingkungan Komplek Jamrud Rt.56 ini,” ungkapnya.

Lanjut Babinsa Sei Andai Pelda Hanwar HW berharap warga masyarakat khususnya kel. Sungai Andai peduli terhadap lingkungan masing-masing karena lingkungan bersih kita bisa hidup sehat dan mencegah terjangkitnya penyakit yg sekarang ini tetjadi penyakit DBD sekaligus dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Banjarmasin dalam mewujudkan Banjamasin Baiman (Barasih wan nyaman),” pesannya.

Kegiatan gotong royong ini selesai pukul 09.30 wita, selain dihadiri lurah Sei Andai, Akhmad Fakhrudy, juga dihadiri pihak puskesmas dan satgas kebersihan kecamatan Banjarmasin Utara. (*/ad-sb) 

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …