SDN 010 Sangatta Utara Rutin Lakukan Penyaluran Bantuan

Tampak Rombongan Guru-Guru SDN 010 saat menyalurkan bantuan santunan kepada perwakilan  pihak yayasan Panti Asuhan Al Ihsan.

SuaraBorneo.com, Kutai Timur – Asah Jiwa kepedulian dikalangan murid Sekolah Dasar Negeri  010 Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten  Kutai Timur, melalui berbagai agenda sosial kemasyarakatan.

Hal ini dijelaskan secara langsung oleh Kepsek SDN 010  Riduan S.Pd kepada SuaraBorneo.com saat diwawancarai secara terpisah diruang kerjanya. ” Kami memiliki program rutin, biasanya memasuki di bulan Suci Ramadhan maupun di saat momen -momen tertentu memberikan  bantuan kepada para anak-anak panti asuhan,” terang Riduan -panggilan akrab nya-

“Seperti halnya pada bulan suci ramadhan lalu kami menyalurkan bantuan kepada anak anak Panti Asuhan Al Ihsan yang berdomisili Sangatta Lama,” urai Riduan.

Riduan menuturkan penyaluran bantuan terkadang pihak sekolahan mengantarkan langsung ke sasaran ponpes yang akan di berikan bantuan atau pihak sekolahan mendatangkan anak anak Panti Asuhan  ke lingkungan SDN 010. “Biasanya bantuan terdiri dari beras, mi instan, sarung dan juga uang santunan,” tegas Kepsek SDN 010 dengan ramah.

Saat disinggung terkait teknis pengumpulan bantuan bersumber dari mana saja? Kepsek ramah ini langsung angkat bicara bantuan dari penggalangan baik kas sekolah didukung juga oleh para orang tua murid yang masuk didalam pengurusan Komite Sekolah. (ra)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …