Wakil Ketua Dua DPRD Kutim Sukses Jalankan Program Gerimis Di 18 Kecamatan Se-Kutim

Tampak Wakil Ketua DPRD Kutim Selaku Bunda PAUD dan Ketua TP PKK Turun Langsung Menggemakan Aksi Gerimis.

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Wakil Ketua Dua DPRD Kutim Hj. Encek UR Firgasih SH,  turut serta berperan aktif dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa melalui  Gerakan Minuman Susu Serentak (Gerimis).

Wakil Ketua Dua DPRD Kutim tersebut berpendapat, bahwa dengan cara minum susu secara rutin setiap hari atau sekali dalam seminggu maka akan dapat merangsang tumbuh kembang otak sang anak. Jika anak usia dini dirangsang kecerdasan otaknya, maka kedepan akan bisa menjadi aset berharga sebagai penerus bangsa. Untuk itu, dirinya pun berperan aktif dalam memperjuangkannya.

“Insya Allah senantiasa di perjuangkan, karena minum susu sangat dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Terlebih lagi bagi anak usia dini yang masih dalam masa pertumbuhan. Baik untuk kecerdasan otak maupun pertumbuhan fisik sangatlah membutuhkan asupan gizi yang baik,” beber Bunda Encek Firgasih.

Dalam hal ini Hj. Encek Firgasih SH, menerangkan jika program Gerimis merupakan salah satu bentuk kepedulian dirinya terhadap tumbuh kembang generasi anak. Untuknya… dibalik kursi dewan, Ia aktif menggaungkan program Gerimis melalui aspirasi yang diperjuangkannya sebagai Wakil Ketua Dua DPRD Kutim.

“Susu dengan kualitas terbaik telah dipersiapkan. Susu tersebut telah disalurkan ke segenap lini generasi penerus bangsa dengan sasaran tempat seperti taman bermain kanak-kanak dan ke sekolah Dasar Negeri se-Kabupaten Kutai Timur,” jelas Wakil Ketua Dua DPRD Kutim tersebut.

Didaulat juga sebagai Bunda PAUD dan Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur, maka program gerimis hingga saat ini telah berjalan di 18 Kecamatan se-Kabupaten Kutim serta mendapatkan antusias dari para pendidik baik PAUD dan TK serta orang tua murid. Sukses pelaksanaan , program tersebut dimulai sejak tahun 2017 dan terus berlanjut hingga saat sekarang ini.

“Syukur Alhamdulillah secara bertahap hingga kini terus berjalan baik. Awalnya penyaluran hanya sampai di 12 Kecamatan, namun dapat dirampungkan hingga ke 18 Kecamatan se-Kutim diakhir masa jabatan priode 2014-2019,” ungkap anggota legislatif yang juga sekaligus isteri Bupati tersebut. (*/ra-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …