Apresiasi Bank Kalsel Beri Bantuan Ambulans untuk Tim 119 Reaksi Cepat

Ket Foto : Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Abdurahim Fiqry, bersama Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar, H Nasrun Syah dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah seusai menyerahkan mobil ambulan di halaman Kantor Pemkab Kabupaten Banjar.

MARTAPURA – Meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan Kabupaten membentuk Tim Gerak Cepat PC 119. Bank Kalsel Cabang Martapura memberikan perhatian kepada tim tersebut dengan memberikan bantuan satu unit ambulan.

Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Abdurahim Fiqry menyerahkan secara simbolis kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar, H Nasrun Syah dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah seusai upacara rutin mingguan di halaman Kantor Pemkab Kabupaten Banjar, Senin kemaren (28/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengatakan tim 911 ini setiap hari standbye 1×24 jam, ada empat sampai lima orang petugas medis yang terdiri dari dokter dan tenaga medis. Berposko di depan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Jalan A Yani km 40 Martapura.

“Layanan utamanya adalah jika terjadi kecelakaan di wilayah Kabupaten Banjar, tim bergerak begitu mendapatkan informasi masyarakat. Namun saat ini untuk nomor 119 belum bisa diaktifkan dan kami masih memesan ke salah satu perusahaan operator seluler dan mudah-mudahan pada 1 Februari bisa dimanfaatkan,” katanya.

Sekda Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah mengatakan, Pemkab Banjar berterimakasih atas bantuan dari Bank Kalsel satu unit ambulans untuk tim 119 reaksi cepat. Tim ini melakukan tindakan-tindakan layanan kesehatan begitu menerima laporan dari masyarakat.

“Utamanya di perkotaan-perkotaan di Martapura dulu bertahap nanti jangkauan layanannya bisa ke seluruh Kabupaten Banjar melalui jejaring-jejaring petugas kesehatan yang ada. Salah satunya yang dilayani adalah begitu terjadinya kecelakaan lalulintas,” katanya.

Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Abdurahim Fiqry mengatakan, bantuan satu unit mobil ambulans sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel. Bantuan sebagai bagian dari kerjasama antara Bank Kalsel dengan pemerintah daerah, dan bentuk bantuan sesuai kebutuhan.
“Mudah-mudahan bantuan mobil ambulans ini dapat memperbaiki layanan kesehatan di Kabupatme Banjar. Bantuan yang kami berikan tergantung permintaan dan kebutuhan dan seberapa besar dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya. (*/ad-sb)

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …