Asah Jiwa Kewirausahaan Kalangan Murid SMPN 1 Beserta Sekolah Rujukan Sangatta Melalui Gelaran Pameran Expo

Teks Foto : Kepsek SMP Negeri 1 Sukartini turut mendampingi Kadisdik Kutim Roma Malau disela-sela kegiatan pameran Expo dilingkungan sekolah, kian semarak tak kala diselingi pesta kostum karnaval

KUTAI TIMUR, SuaraBorneo – Kian maju dan berkembang SMP Negeri 1 Sangatta, Kabupaten Kutai Timur dalam mendorong beragam program pendidikan di lingkungan sarana sekolahnya.

Untuk itu Senin (28/12019) media SuaraBorneo Kutim mewawancarai Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Sukartini MP.d, ia mengatakan berbagai program pendidikan  terus dilakukan pihak sekolah dengan berbagai terobosan inovasi dan kreativitas yang melibatkan peran serta para murid.

“Diluar proses pembelajaran kami juga menanamkan jiwa kewirausahaan kepada para murid,” terang Sukartini.

Sukartini mengungkapkan bahkan belum lama ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur SMPN 1 baru saja menggelar expo. “Yang mana pameran Expo merupakan  inisiatif rujukan dari beberapa sekolah rujukan yang ada dengan membuka beberapa stan pameran baik kuliner termasuk kerajinan dan keterampilan,”jelas Kepsek diruang kerjanya.

Selain itu dirinya menegaskan  yang mana pameran Expo merupakan agenda rutin dan menjadi unggulan dalam setiap tahunnya untuk dilaksanakan.” Suksesnya kegiatan tak lepas juga dari kerja sama kemitraan antara stake-holder, apakah itu perusahaan setempat dalam penyaluran Corporate Social Responsibility  (CSR) terkait pendidikan,” terang Sukartini. (ra-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …