Bunda PAUD Bunda Encek Firgasih Bersama Disdik Kutim Majukan Pendidikan di Kutim

Ket Foto : Serius Bupati Ismunandar beserta Bunda PAUD Bunda Encek Firgasih saat memerankan tokoh boneka dalam bercerita dongeng yang mendidik di hadapan para anak – anak binaan di Yayasan Prima Adinda

KUTAI TIMUR, SuaraBorneo – Demi memajukan berbagai sarana pendidikan Bupati Kutai Timur  H Ir Ismunandar MT  bersama Bunda PAUD Kutim Ibunda Encek UR Firgasih SH sekaligus Wakil Ketua DPRD Kutim  turut memperjuangkannya.

Bunda  PAUD Kutim Bunda Encek Firgasih turut mengelola sarana bangunan sekolahan PAUD Yayasan Prima Adinda, yang terletak di seputaran Jalan Pendidkan Sangatta Utara. Ia mengatakan kemajuan sektor pendidikan dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa merupakan tanggung jawab bersama baik Pemerintahan di Kabupaten Kutim, Legislatif dan Dinas Pendidikan.

“Bunda sangat berharap majunya  baik dimulai pada tingkatkan TK/PAUD, Taman Bermain pendidikan usai dini baik setingkat TK, Taman Bermain dan Taman Kanak-Kanak hingga jenjang berikutnya seperti  SD, SLTA, SMA/SMK di Kutim suatu amanat mulia yang harus diperhatikan dengan baik,” tegas Bunda Encek Firgasih.

Demi keberlanjutan pendidikan beserta kemajuannya untuk itu Bunda Encek Firgasih bersama Bupati Ismunandar terus memohon doa dukungan dan restu dari segenap lapisan masyarakat agar senantiasa mampu memberikan pelayanan sebaik mungkin terkait perkembangan dunia pendidikan di Kutim.

“Doakan bunda  dan bapak bupati agar senantiasa sehat selalu dan dapat terus memajukan berbagai program pendidikan, terlebih Bunda juga diamanatkan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim.Tentunya kelak Insya Allah apabila priode kepemimpinan Bunda dapat berlanjut di legislatif maka dunia pendidikan juga menjadi prioritas diperjuangkan demi kecerdasan anak bangsa,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Yayasan Prima Adinda  belum lama dilaunching langsung oleh Bupati Ismunandar, Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Encek Firgasih  disaksikan instansi terkait seperti Kepala Dinas Pendidikan  Plt Kutai Timur Roma Malau beberapa waktu lalu.

Disela launching ada pemandangan yang menarik dimana Bupati Ismunandar dan Bunda PAUD Encek Firgasih  memainkan peran karakter boneka dihadapan para anak didik di TK/PAUD Prima Adinda dengan mengambil tema sebuah ulasan cerita edukasi yang mendidik. ” Sarana alat bermain edukasi dapat merangsang kecerdasan serta daya tangkap anak dalam menggambarkan suasana belajar yang tidak menjenuhkan, mengingat di usia – usia mereka sangat bersahabat dengan nama bermain serta menyukai berbagai kisah dongeng melegenda dan memiliki pesan positif,” jelas Bupati Ismunandar  saat diwawancarai SuaraBorneo.com secara terpisah belum lama ini. (ra-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …