Kreatif Sanggar Tari SMPN 1 Kreasikan Tarian Asli Daerah Dengan Modern dan Tampil Memukau pada Setiap Momen

Teks РFoto Membaggakan : Sanggar Tari Kreasi Kolosal modern SMPN 1 sering diundang tampil dalam setiap ajang kegiatan di Pemerintahan Kabupaten  Kutai Timur

KUTAI TIMUR, SuaraBorneo –¬†Dalam mendukung dan mengasah bakat para murid SMP Negeri 1 Sangatta turut melatih para murid dalam berkegiatan ekstrakurikuler, salah satunya yaitu seni tari kreasi modern.

Hal ini dipertegas oleh Kepsek SMPN 1 Sangatta Utara Sukartini, M.Pd para murid yang tergabung dalam sanggar tari binaan sekolah kerap diundang baik oleh pihak Pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur dalam berbagai ajang perhelatan.

“Sanggar tari kreasi kami juga pernah pentas dalam pagelaran tarian massal (akbar) seperti¬† saat HUT hari kemerdekaan Republik Indonesia, HUT Kutim juga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ),” ulas nya.

Sukartini menjelaskan tari kreasi kolosal modern tetap mencerminkan nilai seni dan tradisi budaya khas Kutai Timur tanpa harus melunturkannya. “Dengan mempertahankan tarian khas Kutim yang dipadukan dengan seni dan gaya menari modern sehingga pementasan yang disugguhkan pada ajang ajang tertentu dapat menarik perhatian juga terlihat semarak ditambah dengan aneka warna pada kostum para penari,” ujarnya. (ra-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …