Menggali Wawasan Pendidikan Agama Islam Para Murid MTS Negeri Kutim Lebih Mendalam

Teks Foto : Samingan saat memberikan pembelajaran sejarah Islam yang disi’arkan oleh Nabi Besar Muhammad Saw demi kebaikan umat

KUTAI TIMUR, SuaraBorneo – Untuk meningkatkan serta mendalami kecintaan terhadap ilmu pendidikan Agama Islam, para siswa siswi MTS Negeri  Kabupaten Kutai Timur  di kawasan jalan H Masdar Kecamatan  Sangatta Utara tetap semangat dan terus mendalami pembelajaran berbasis pengetahuan ke – Islaman.

Hal ini dipertegas oleh salah satu perwakilan tenaga pendidikan kurikulum MTS Negeri Kutim Samingan. “Yang mana saya terlebih dahulu memberikan pandangan wawasan akan  sejarah penyebaran Islam serta perjalanan Nabi Muhammad Saw,” terang Samingan.

Selain itu Samingan turut mengupas makna secara mendalam berbagai kandungan isi ayat-ayat suci Al Quran yang turut di Si’ar kan oleh Nabi Besar Muhammad Saw.” Intinya semua pelajaran agama mengajarkan kepada insan ciptaannya dalam hal ini umat tentang berbagai nilai nilai kebaikan dengan harapan setiap manusia terlahir didunia diharapkan dapat benar benar khusuk dalam menjalani semua Perintah Allah Swt dan menjauhi semua lapangan nya,  serta di bareng dengan nilai nilai ibadah yang baik,” urainya.

Samingan mengungkapkan  walau dibawah naungan Kementerian Agama RI, MTS Negeri Kutim turut didukung dan didorong oleh Dinas Pendidikan terutama dalam mensupport berbagai kegiatan pendidikan. (ra-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …