Murid SDN 006 Bukit Pelangi Sering Sabet Juara Pencak Silat Sebagai Warisan Pusaka Luhur Negeri Sendiri

Ket Foto : Kepsek SDN 006 didampingi Sukarmi dan Kasubdit Sapras Abdul Rahman menunjukan beberapa prestasi melalui deretan piala, mendali dan piagam yang berjejer rapi di ruang penerimaan tamu.

KUTAI TIMUR, SuaraBorneo – Kepala Sekolah SDN 006 Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara Sukarmi, S.Pd, memiliki beragam prestasi.

Saat diwawancarai media SuaraBorneo.com  belum lama ini, terkait prestasi yang menonjol di sekolahan yang ia pimpin? Kepsek SDN 006 langsung menjawab prestasi yang sering diraih yaitu dari kegiatan ekstrakurikuler seperti ilmu bela diri pencak silat. ” Yah kami sering juara pada ajang pencaksilat, batu baru ini melalui perwakilan murid kami pernah menyabet juara 3 tingkat Provinsi Kaltim,” terang Sukarmi.

Sukarmi menegaskan ekstrakurikuler bela diri pencak silat dilakukan  saat usai jam pelajaran sekolah. “Setiap Sabtu dan Minggu para anak didik kami berlatih di halaman sekolah,” urainya.

Menurutnya olah raga pencak silat merupakan seni bela diri yang perlu dipertahankan dan dilestarikan sebagai Ikon ajang bela diri asli dari Indonesia.”Tentunya kita harus bangga dalam memperkenalkan ketangkasan beladiri dari tanah air kita sendiri, agar tidak diklaim milik negara lain,” urai Sukarmi. (ra-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …