Pertahankan Baris Berbaris Dikalangan OSIS dan Murid Dalam Menumbuhkan Kedisiplinan dan Bela Negara

Ket Foto : Pengurus OSIS SMPN 02 Sangatta Utara untuk dapat dilantik wajib piawai dalam parade baris berbaris

KUTAI TIMUR, SuaraBorneo – Kedisiplinan juga tertanam dikalangan segenap pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 02 Sangatta Utara .

Kedisiplinan dipupuk melalui kegiatan baris berbaris. Karena menurut Kepsek SMPN 02 Sangatta Utara  Jamaluddin  saat diwawancarai media Borneo Com Kutim, Rabu (30/1) 2019 mengatakan melalui baris berbaris dapat melatih kesigapan dan kecekatan para unsur pengurus OSIS.

“Bahkan setiap pelantikan  priode demi priode kepengurusan dalam seremonial Pengukuhannya para anggota OSIS wajib parade baris berbaris,” terang Jamaluddin.

Jamaluddin mengatakan sebenarnya budaya baris berbaris hendaknya dapat dipertahankan dan dilestarikan kepada semua kalangan murid di sekolahan SMPN 02. “Hal ini juga merupakan salah satu kurikulum  yang seharusnya dapat terus dipertahankan baik dalam menanamkan bela negara maupun P-4,” tutur Kepsek.

Untuk itu SMPN 02 tetap mempertahankan  ekstrakurikuler  baris berbaris. “Terkadang kami juga berpartisipasi dalam lomba baris berbaris seperti dalam gelaran HUT Kemerdekaan lalu di Kutim termasuk hari jadi Kabupaten,” tutup Jamaluddin. (ra-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Bank Kalsel Beri Bantuan Rp 40 Juta Korban Kebakaran di Alalak Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bakti sosial peduli sesama, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan …