Penyuluh Pertanian Akan Gelar Seminar Nasional

Ket foto : Rapat persiapan Panitia Pelaksana Seminar Nasional Dan Reuni Penyuluh Pertanian Kabupaten Kapuas 2019

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Penyuluh Pertanian akan menggelar Seminar Nasional.

Selain seminar, juga Reuni Akbar Penyuluh dan mantan Penyuluh Pertanian Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal, 9 Februari 2019 di Aula Kantor Bupati Kapuas,” kata Ketua Panitia Jarwadi Kamis (31/1/2019).

Dikatakan, sejauh ini kesiapan sudah 85 % dengan peserta seminar dan reuni terdaftar mencapai 351 orang.

Mereka, dari berbagai daerah yakni Kapuas, Palangka Raya, Kotim, Barito Selatan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Banjarmasin . Bahkan , banyak juga datang dari Pulau Jawa.

“Tujuan awal dari reuni ini yaitu mempererat kembali tali silaturahmi Penyuluh Pertanian (Peternakan, Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan). Namun, dulunya pernah bertugas di Kabupaten Kapuas baik penyuluh yang masih aktif maupun sudah purna tugas,” jelasnya.

Dikatakannya pula, meski dibatasi 200 orang, namun peserta sampai sekarang (31/1) melampaui target mencapai 351 orang.

Lebih jauh, mantan penyuluh pertanian yang juga Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas ini menjelaskan, materi seminar nasional yaitu Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Adapun, narasumber seminar nasional dari kalimantan Selatan. Seminar nasional ini selain, mendapakan ilmu pengetahuan cara penulisan karya tulis ilmiah.

Disamping nantinya, peserta akan mendapatkan sertifikat untuk menambah angka kredit penyuluh pertanian yang dinilai aktif.

Karena itulah, melihat antusias peserta yang luar biasa melampaui target diputuskan saat rapat panitia, peserta akan dibatasi.

“Pendaftarannya sampai dengan hari Jum’at Tanggal 1 Februari 2019,”jelasnya seraya menambahkan , kalau acara ini “Dari kita dan untuk kita”. (ujg/ery-sb)

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …