Saat Launching Kelas Inspirasi Bupati Kutim Ismunandar Menginspirasi Para Murid Di 6 SD Negeri Sangatta Melalui Sejarah Perjalanannya Selama Bersekolah

MOTIVATOR : Bupati Ismunandar  saat meresmikan kelas inspirasi di 6 lingkungan SD turut memotivasi dengan mengisahkan perjalanannya semasa bersekolah di Sangkulirang.

KUTAI TIMUR – Kian meningkatkan beragam programnya SDN 001 Kecamatan Sangatta Utara bahkan pada 2018 lalu sekolahan tersebut melalui Dinas Pendidikan Kutai Timur turut di amanat kan dalam mewujudkan  kelas  inspirasi bersama 6 lingkungan sekolahan lainnya.

Yang mana launching kelas inspiratif dilaunching langsung oleh Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar MT. Untuk itu suara borneo com Kutim, pada hari Kamis (31/1)2019 mencoba mengulas kembali terkait kelas inspiratif kepada orang nomor 1 di Pemerintahan  Kabupaten Kutai Timur.

Adanya launching kelas inspiratif pada tahun 2018 lalu di benarkan oleh Bupati Ismunandar, yang mana adanya program kelas inspiratif tak lepas dari rujukan Dinas Pendidikan  Kutai Timur kepada 6 lingkungan SD yang ada di seputaran  Sangatta. “Yang mana ke 6 lingkungan  SD tersebut yaitu SD 001, 007, 008, 010 dan 012,” terang Bupati Ismunandar. 008 dan 012 Sangatta Utara dan Sangatta  Selatan,” jelasnya.

Yang mana terlaksananya kelas inspirasi tak lepas dari kerja sama juga dengan stake-holder yaitu Perusahaan Pertambangan Batu Bara terkemuka seperti Kaltim Prima Coal  (KPC).

Saat meresmikan  kelas inspiratif Bupati Ismunandar sempat mengamanatkan baik kepada Kepsek SDN 001 para guru serta perwakilan sekolah yang masuk dalam pelaksanaan kelas inspirasi, menegaskan kegiatan ini untuk menggugah wawasan siswa menyangkut berbagai profesi dan kegiatan positif yang bisa digeluti pelajar ketika sudah berumur dan bekerja nantinya. “Sehingga mereka (siswa) bisa mewujudkan cita-citanya melalui inspirasi tersebut,” kata Ismunandar.

Tidak hanya itu saja di hadapan para murid SDN 001 Sangatta ayah dari dua orang putri ini Rizky Amalia dan Chika -panggilannya-  mengisahkan kembali momen  (memori) yang masih kuat dalam ingatan Bupati Ismunandar tak kala masih menempuh pendidikan ditingkat SD. “Dulu saat sekolah (SD) di Sangkulirang, saya banyak membaca buku dan majalah yang gambar serta isinya tentang luar negeri. Seperti Belanda, Jerman dan negara lainnya. Pengetahuan itu yang akhirnya menjadi cita-cita saya, bahwa suatu hari saya harus bisa ke luar negeri. Alhamdulillah akhirnya saya bisa mewujudkannya dengan bersekolah di luar negeri,” ungkap  Ismunandar.

Untuk lebih menginspirasi para murid SDN 001 Bupati Ismunandar menuturkan sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki motivasi dalam menggapai cita-cita. “Saya dulu saat masih sekolahan seperti anak-anakku sekalian ini tidak pernah berpikir kelak akan menjadi seorang Bupati,  malah saat itu cita-cita saya ingin menjadi seorang camat yang melayani masyarakat, hal ini dikarenakan saya sangat senang melihat figur seorang camat selama menempuh pendidikan di Sangkulirang namun garisan dari yang kuasa, Allah Swt menuntun saya untuk menjadi seorang Bupati. Karena saya percaya setiap kehidupan manusia merupakan garisan yang telah diatur oleh sang pencipta baik itu jodoh dan rejeki,” beber nya.

Untuk mencapai cita-cita setinggi langit serta menuntut ilmu tak mengenal batasan  usia maka Bupati Ismunandar berpesan kepada para segenap lapisan pelajar senantiasa selalu belajar dengan giat serta meningkatkan prestasi. (ra-sb)

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …