SDN 001 Miliki Pocil Kedepankan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Utamakan Safety Ridding

Siratkan pesan masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan  berlalu lintas SDN 001, Dinas Pendidikan Kutim bekerja sama dengan Polres Kutai melalui Satlantas bentuk polisi kecil dikalangan murid.

KUTAI TIMUR – Dikalangan murid SD khususnya, tentunya banyak yang bercita-cita ingin menjadi polisi.

Dibenak para murid SD umumnya seperti di Sangatta dalam benak (gambaran) jika suatu saat bisa menjadi polisi sudah pasti terlihat gagah dengan mengenakan seragam lengkap dan  membawa senjata api serta menangkap penjahat dan memasukan nya ke dalam ruang tahanan. Dalam memberikan  rasa aman dan penegakan hukum.

Untuk memberikan  motivasi kepada para murid, maka dalam hal ini Polres Kutai Timur turut menfasilitasi nya dengan membentuk satuan pengamanan Polisi Cilik (Pocil).

Yang mana Pocil di SDN 001 Kecamatan merupakan wujud kepedulian Polres Kutim bersama Sat lantas juga Dinas Pendidikan  dalam memberikan edukasi (pembelajaran) yang mencakup sebagian tugas dan fungsi dari kepolisian terutama dalam mengimbau serta mengajak masyarakat sebagai pelopor keselamatan.

Seperti yang dikutip Suara Borneo.com , Kutai Timur dari hasil wawancara langsung dengan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan  terkait bentukan  Pocil di SDN 001 Sangatta Utara. ” Yah kami sangat berharap dengan adanya bentukan Pocil disekolah tersebut sangat membantu baik kepolisian, masyarakat dalam memberikan  informasi layanan  kepada publik akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Karena tentunya tugas para Pocil dapat menanamkan safety rindding baik untuk keselamatan diri sendiri, orang lain saat berkendara dengan mematuhi semua aturan berlalu lintas secara benar,” urai pucuk pimpinan di jajaran Polres Kutim ini.

Kapolres Teddy -akrab dikenal- sekaligus mewakili program dari Satuan Satlantasnya di Polres Kutim menegaskan  bahkan program Pocil turut berpartisipasi bersama jajaran kepolisian dalam menyosialisasikan berbagai pesan masyarakat  terkait keamanan, keselamatan dan kamtibmas demi ketertiban dalam terciptanya Sangatta Kutim yang nyaman untuk dihuni. “Karena dengan suatu wilayah seperti di Kabupaten apabila dirasakan aman otomatis roda kehidupan masyarakat dapat berjalan nyaman dan tentram serta terkendali dengan baik. Sehingga kondusifitas di Kutim dapat terpelihara dengan baik,” urai pria dengan melati dua dipundak nya. (ra-sb)

Check Also

Diduga Bawa Inek, Warga Muara Dadahup Ditangkap Polisi

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Misransyah alias Utuh Feri (36) diamankan polisi diduga membawa inek …