Wabup Kutim Kasmidi Puji Hasil Keterampilan Berbahan Dasar Sampah Hasilkan Nilai Rupiah

DAUR ULANG SAMPAH : Ditangan murid SDN 001 Sangatta Utara sampah dapat menjadi produk kerajinan.

KUTAI TIMUR – Dalam mendukung Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur menekan debit volume sampah di tempat pembuangan sampah sementara (tps), maka Murid SDN 001 Kecamatan Utara turut menyiasati dengan program cerdas dan terampil.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Plt Kabupaten  Kutai Timur Roma Malau, yang mana ia sangat bangga dengan hasil kreatifitas para murid di SDN 001 Sangatta  Utara dalam mendaur ulang sampah menjadi hasil kerajinan  para murid di sekolahan tersebut.

“Apalagi hasil daur ulang sampah menjadi kerajinan merupakan salah satu indikator utama yang menjadi point dalam penilaian sekolah berbasis adiwiyata,” terang Roma Malau saat diwawancarai suara borneo com secara terpisah melalui ponselnya pada Kamis (31/01) 2019 pagi lalu.

Hasil daur ulang limbah sampah buah karya para murid SDN 001 Roma Malau menegaskan turut meramaikan stan pameran Expo beberapa waktu lalu di tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM.  ” Bahkan saat itu hasil inovasi mendaur ulang sampah mendapatkan  perhatian dan bangga akan hasil kreatifitas para murid,” ujar Roma Malau.

Seperti yang diulas dalam momen peresmian pameran Expo yang menampilkan hasil kerajinan daur ulang sampah saat itu dalam sambutan  Wabup Kasmidi turut merasakan kebanggaan yang mendalam terkait hasil kerajinan berbahan daur ulang sampah. “Saya berharap kepada anak – anakku dapat terus mengembangkan  hasil kreatifitas nya sehingga dapat memberikan nilai ekonomi juga kemandirian  dikalangan murid,” kata Wabup.

Wabup Kasmidi menggambarkan mungkin  selama ini bagi sebagian besar masyarakat menganggap limbah sampah tak memiliki manfaat bagi kehidupan manusia dan harus berakhir di tempat pembuangan sampah. “Namun siapa sangka berkat hasil kertaifitas yang inovatif dari anak-anakku sekalian ternyata sampah dapat menghasilkan nilai rupiah,” ujar orang nomor dua di Pemkab ini. (ra-sb)

Check Also

Dandim 1007/Bjm Ikuti Vicon Bersama Pejabat Jajaran TNI-Polri dan BPBD di Lingkungan Kodam VI/ Mlw

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Menanggapi kasus kebakaran hutan dan lahan dilingkungan Kodam VI/ Mulawarman yang hingga …