Kabupaten HSS Siap Amankan Pemilu Damai

KANDANGAN, SuaraBorneo – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kandangan Kalimantan Selatan (Kalsel) siap mengamankan peksanaan Pemilu serentak 2019 aman damai dan sejuk.

Pernyataan, masyarakat Kabupaten HSS ini disampaikan melalui fakta integritas apel tiga pilar di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan disaksikan Forkominda sekitar pukul 8.00 Wib Jum’at (1/2/2019).

Bertindak, sebagai inspektur upacara Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry MAP.

Kapolsek HSS, Iptu Imam Suryana Kapolsek Pd. Batung Polres HSS sebagai Komandan apel dan Paup Lettu Inf Eryk Faisal Danramil 02 Kodim 1003/ Kandangan.

“Kami siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019 secara aman, tertib dan sejuk di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tegas mereka.

Mereka juga , berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak paham Radikalisme, aksi terorisme, menolak segala bentuk berita bohong atau hoax yang menimbulkan kebencian yang berlatar belakang suku ras dan antar golongan.

Kemudian lanjutnya, mendukung Kepolisian, TNI dan Pemerintah dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Selain, Bupati nampak hadir,
Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, SAP, MA, Ketua DPRD H. Ahmad Fahmi, SE, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, SE,
Kapolres HSS AKBP Dedi Eka Jaya, Sik MH, Kajari HSS Sugeng Riyadi, SH.

Sekda HSS. Drs. H. Hubriansyah, M.AP, SOPD, Ketua KPU HSS ,Nida Guslaili Rahmadina, S.Pd, Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, M.Pdi, Danramil, Kapolsek dan Camat se-Kabupaten HSS, tomas, toga serta undangan lainnya.

Bupati HSS , Drs. H. Achmad Fikry MAP mengatakan, Kabupaten HSS berkomitmen Pemilu serentak tahun 2019 berjalan lancar aman dan kondusif.

Sementara itu, Dandim 1003/ Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, SE mengatakan, giat ini merupakan bentuk tindak lanjut apa yg dilaksanakan Gubernur di Provinsi Kalsel.

“Kita berkomitmen untuk menjaga keamanan Pemilu ini dengan sinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades dengan cara proaktif dalam menjaga situasi daerah aman dan sejuk dalam rangka Pemilu,” jelasnya. (*/ad-sb) 

Check Also

Peduli, Relawan PKS Kalteng Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi beberapa bulan terakhir, tidak …