Dandim 1003/Kandangan: Bijak dan Hati1-Hati Dalam Bermedsos, Safari Kuliah Subuh Berjamaah

KANDANGAN, SuaraBorneo – Penyebaran berita hoax (bohong/palsu) di dunia maya tidak akan pernah surut. Hoax akan selalu ada menghantam berbagai kepentingan termasuk pemerintahan.

“Kita harus bijak dan selalu berhati – hati dalam bermedsos,” kata Dandim 1003/Kandangan HSS, Kalsel Letkol Inf Suhardi Aji Wijayanto, SE ketika Safari Kuliah Subuh berjamaah di Masjid Istiqomah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Sabtu (2/2/2019).

Dikatakan, agenda rutin ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kekerabatan bersama para habaib, tokoh agama dan ulama serta komponen masyarakat.

Untuk itu, maraknya isu di medsos dalam era digital / IT sekarang agar berhati hati dalam penggunananya.

“Meski medsos bermanfaat untuk informasi publik , jangan mudah terpengaruh harus filter,”pintanya.

Lebih jauh, dikatakan banyak berita provokasi berdampak merusak persatuan dan kesatuan bangsa NKRI yang sangat kita cintai bersama.

Menyongsong Pemilu 2019 kita bersama menyikapinya menggelar apel 3 pilar dengan harapan Forkominda, KPU, Bawaslu, SKPD dan seluruh elemen masyarakat sadar hal itu.

“Jadi marilah sebagai bentuk kewajiban dan tanggung jawab bersinergi dan harmonisasi mengawal pesta demokrasi. Sehingga, Pemilu bisa berjalan aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Ditambahkannya, safari Kuliah Subuh kali ini di Masjid Istiqomah sebagai barometer meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan umat Islam.

“Keutamaan Sholat Subuh diantarannya disaksikan oleh Malaikat Allah. Dilapangkan rejeki, mendatangkan kemenangan, lebih baik dari seisi bumi,” terang Dandim. (*/ujg-sb) 

Check Also

Dua ASN HSS Dapat Motor Yamaha Aerox dari Bank Kalsel

KANDANGAN, SuaraBorneo – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Lutfiah Zuraida …