Paman Birin Melantik Kepengurusan DHC 45 se-Kalimantan Selatan di Desa Kiram

KIRAM, SuaraBorneo – Ketua DHD 45 Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengajak semua pihak dapat meneladani semangat para pejuang 1945. Menurutnya, Jika semangat itu dapat diteladani dan terus dijaga maka ia meyakini bangsa Indonesia bisa melakukan apapun yang dulu hanya bisa dimimpikan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalimantan Selatan ini menyampaikan, nikmat kemerdekaan diperoleh dengan darah dan air mata serta harta benda para pejuang yang rela mengorbankan hidupnya demi melihat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

“Kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan tanpa kenal menyerah, bukan kemerdekaan yang diberi sebagai hadiah dari bangsa pejajah,” katanya saat memberikan sambutan seusai melantik pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudadayaan Kejuangan (DHC BPPK) ’45 ke-13 Kabupaten/Kota periode 2018-2023 yang berlangsung Aula Wisata Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Senin (4/2).

Ditambahkan Paman Birin, tantangan terbesar generasi muda saat ini adalah bagaimana mewujudkan nilai-nilai juang ‘45 dengan realita di abad ke-21 . Apa yang dahului berlaku di tahun 1945 kini telah jauh berubah. Oleh karenanya mengingat untuk selalu menjaganya dengan sepuh hati dan jiwa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, agar memahami adanya berbagai perbedaan yang ada di dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang mejemuk. Dikatakannya pula, perbedaan yang ada merupakan kebanggaandan harta yang tidak ternilai harganya sebagai kekayaan budaya bangsa. Imbuhnya.

Pelantikan pengurus DHC BPPK ’45 dilaksanakan serentak ke-13 Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan ini di tandai dengan penyerahan Bendera Petaka DHC 45 dari Ketua DHD Kalimantan Selatan Sahbirin Noor Kepada Ketua DHC 45 Banjarbaru Nadjmi Adhani mewakili 13 DHC 45 Se-kabupaten/kota. Disaksikan dan dihadiri Danrem 101 Antasari, Kapolda Kalimantan Selatan dan Forkopimda lainnya. Serta Legiun Veteran Kalimantan Selatan, Ketua FKPPI Kalimantan Selatan H.AR.Iwansyah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua-ketua Organisasi kemasyarakatan. (hrs-bjb)

Check Also

BI dan RS TNI Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kampung Mendawai

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng kembali mengadakan, pengobatan gratis …