Bupati: Mahasiswa Harus Bisa Berbaur Dengan Masyarakat

KUALA KAPUAS,  SuaraBorneo – Mahasiswa harus bisa berbaur dengan masyarakat melalui ilmu yang didapatkan di Kampus.
Hal ini dikatakan, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat pada penutupan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Kelompok XI Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas Angkatan XXI Tahun Ajaran 2018/2019 di Halaman Balai Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Rabu (6/2/2019).

Kehadiran Bupati Kapuas beserta isteri dan sejumlah SOPD, Camat Bataguh, Ketua TP PKK Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat disambut meriah Tarian Kuda Lumping dari Sanggar Tari Setia Budoyo Desa Bangun Harjo dan juga masyarakat setempat.

“Jadikan pengalaman KKL ini menimba ilmu di luar Kampus dan bisa berbaur dengan masyarakat mempelajari kultur masyarakat,” kata orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Ary Egahni isteri Bupati Kapuas menyampaikan, generasi seperti inilah yang dibutuhkan dalam membangun Bangsa.

Kades Bangun Harjo Sutono mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Kapuas beserta isteri menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu , Supervisor satu KKL STAI H Kudrah Maslan menjelaskan , kegiatan dilaksanakan 100 mahasiswa beranggotakan lima orang. “Tujuan KKL ini untuk mempelajari kultur kehidupan dimasyarakat,”ujarnya. (ujg/ery-sb)

Check Also

Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter …