Puncak Peringatan Hari Pramuka SMPN 3 Pernah Meraih Juara 3 Penggalang

Tampak berbaris para anggota Pramuka saat akan menerima penghargaan

SuaraBorneo.com, KUTAI Timur – Segudang prestasi terus diukir oleh kalangan pelajar di SMPN 1. Pernah menjuarai marching band dalam festival budaya, juga meraih juara 1 Pramuka di tingkat penggalang.

Raihan prestasi tersebut dijelaskan  langsung oleh Waka Kurikulum Mudah Erifin, M.Pd yang mana saat dalam momen peringatan Hari Pramuka tahun lalu penggalang pramuka tingkat SMP, salah satu perwakilan penggalang Pramuka SMPN berhasil meraih juara 1.

“Adapun piala dan piagam diserahkan langsung oleh Bupati Kutim yang juga Ketua Majelis Pembina Kwarcab (Kamabicab) Kutim Ismunandar,” ujar Erifin kepada awak media Suara Borneo Kutim.

Pada puncak peringatan Hari Pramuka adapun piala dan piagam penghargaan yang diserahkan kepada anggota Pramuka berprestasi meliputi peanugerahan  tanda penghargaan gerakan Pramuka berupa Lencana Pancawarsa, yang menyatakan kesetian, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai anggota dewasa gerakan Pramuka selama 5 tahun atau kelipatan 5  tahun.” Beberapa penghargaan tersebut diserahkan baik kepada anggota pramuka dari tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) maupun Kwarcab,” urai waka kurikulum.

Erifin mengatakan melalui ekstrakurikuler Ke – Pramukaan tersebut dapat membentuk mental kedisiplinan dan karakter bangsa. (ra-sb)

Check Also

Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi Gelar Sosialisasi Program Pasar Mikro

TANAH BUMBU, SuaraBorneo.com – Bertempat di Pasar Bumi Pangeran di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, beberapa …